Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Manchester City Pantau Pergerakan David Alaba

Manchester City melalui pelatih baru, Pep Guardiola menegaskan bahwa diri nya dan juga klub telah sepakat untuk mendekati pemain bertahan Bayern Munchen, David Alaba.

Manchester City Pantau Pergerakan David Alaba

Guardiola sendiri sudah menyampaikan keinginan nya kepada petinggi Manchester City jika dia menginginkan sosok full back yang baru di musim dingin tahun depan. Dalam pandangan nya, Guardiola sangat menginginkan jasa Alaba di skuat tim utama City karena beranggapan Alaba sangat cocok dengan filosofinya. Terlebih Alaba merupakan mantan dari anak asuh nya di Munchen.

Dengan kata lain, baik Alaba dengan Guardiola pastinya sudah mengenal dekat karakter dari masing-masing. Hal ini sangat baik demi memperlancar proyek besar Guardiola di Etihad Stadium agar bisa membawa Manchester City berjaya di pentas Premier League dan Eropa.

Adapun para petinggi The Citizens kabarnya sudah menggelar pertemuan dengan agen Alaba pada dua pekan lalu dan klub asal Manchester itu siap mengajukan tawaran untuk sang pemain dalam waktu dekat.

Sejatinya Alaba baru saja menyepakati kontrak baru dengan Bayern Munchen dengan durasi lima tahun yang bernilai 75 ribu poundsterling per pekan pada Maret kemarin. Namun, pihak City telah memiliki cara lain agar Alaba mau meninggalkan Allianz Arena. Manchester City diklaim berencana akan menggandakan gaji sang pemain jika jadi mau hijrah ke Inggris.

Usut punya usut, Manchester City diharuskan merogoh kocek sebesar 40 juta poundsterling jika ingin mendapatkan jasa Alaba. Nilai itu sudah termasuk dalam pelepasan klausul kontrak antara Alaba dengan Munchen.

Jika benar Alaba akan mendarat ke Etihad, maka posisi Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy akan terancam. Mengingat kedua pemain ini berposisi sebagai full back kiri.