Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga InggrisLiga PrancisLiga Spanyol

Manchester City Dan Manchester United Saingi Real Madrid Bidik Neymar

Neymar menuju Man City MU atau Real Madrid

Dua kubu papan atas Premier League yaitu Manchester United dan Manchester City, diketahui sedang merencanakan untuk memboyong pemain baru dimusim panas mendatang. Namun seperti diungkapkan media Spanyol Don Balon, kali ini mereka sama-sama membidik pemain yang sama yaitu pemain dengan transfer termahal di dunia, Neymar.

Neymar menuju Man City MU atau Real Madrid

Neymar menuju Man City MU atau Real Madrid

Memang pemain yang di rekrut oleh Paris Saint Germain pada bulan Agustus tahun lalu, telah tampil memukau di musim perdananya dimana ia telah mencetak 28 gol dan 16 assist saat diturunkan 30 kali disemua kompetisi. Namun diketahui ia tak bahagia di Prancis, dimana ia memiliiki hubungan yang tak harmonis dengan rekan setimnya, bahkan dengan atasannya.

Real Madrid mengetahui situasi  ini dan telah mengungkapkan keinginannya untuk merekrutnya secara gamblang ke media. Mereka membutuhkan peningkatan kualitas pemain dimusim depan karena saat ini mereka menjalani kampanye di La Liga cukup mengecewakan, tertinggal 13 poin dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh Barcelona, dan empat poin dengan Atletico Madrid.

Walaupun mereka saat ini banyak mencetak gol, bahkan terbanyak di kompetisi tersebut besarma Barcelona, namun lima kekalahan dan enam kali imbang, dikarenakan daya serang mereka yang belum mapan terutama di awal-awal musim dimana trio BBC tak begitu ditakuti lagi. Disinyalir usia para pemain mulai menggrogoti performa mereka.

Gareth Bale sangat mungkin untuk pindah dari Bernabeu, terutama dengan serangkaian cedera yang selalu menemaninya beberapa musim belakangan. Hal yang serupa tak jauh berbeda dengan Karim Benzema, dimana dimusim ini ia tak banyak menyumbangkan gol atau asisst. Diyakini Neymar merupakan solusi yang tepat untuk hal ini, dimana selain ketajaman dimulut gawang dan kemampuan untuk mengolah bola untuk dijadikan umpan matang menjadi penting untuk mereka kedepannya.

Neymar saat melakukan selebrasi gol

Neymar saat melakukan selebrasi gol

Manchester United sebenarnya juga berminat untuk memboyongnya sejak lama, bahkan sebelum ia bergabung dengan Barcelona. Dan kini mereka ingin menghangatkan kembali keinginan mereka. Memang hal ini cukup mengejutkan karena mereka telah memiliki banyak pemain yang bermain di sayap kiri seperti Anthony Martial, Marcus Rashford dan Alexis Sanchez. Namun diperkirakan mereka ingin menjadikannya sebagai striker utama, diposisi yang lebih terpusat.

Keinginan Manchester City juga cukup menjadi pertanyaan publik karena saat ini mereka memiliki pemain yang memiliki jangkauan yang luas, seperti Leroy Sane, Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Kekuatan mereka dilini depan saat ini juga tak ada tandingannya dimana mereka telah mencetak 88 gol. Namun sepertinya mereka ingin menjadi pesaing yang nyata di kompetisi yang lebih besar yaitu Liga Champions.

Namun yang menjadi sandungan bagi ketiga klub tersebut adalah harga penebusan yang diminta oleh Paris Saint Germain sangat lah besar, aitu 400 juta euro, dimana mereka bisa meraup keuntungan 178 juta euro dalam setahun. Hal ini juga akan memberikan jalan untuk mereka agar terhindar dari pelanggaran financial fair play.

Baik Real Madrid, Manchester United dan Manchester City, sepertinya masih bisa mengusahakan untuk menebus pemain dengan transfer termahal di dunia saat ini yaitu Neymar. Ketiganya memiliki profil yang sangat menggoda, dan akan menarik untu melihat pemain Paris Saint Germain itu melangkan dimusim panas mendatang.