Advertisement
Berita Sepak Bola

Manchester City Bidik Pemain Bertahan Barcelona

Menyambut kedatang Pep Guardiola ke Manchester City musim panas mendatang, pihak klub terus melakukan beberapa perubahan dalam skuat mereka yang ada saat ini. Langkah ini City ambil berdasarkan beberapa permintaan sang pelatih yang menginginkan penyegaran dalam struktur pemain yang ada diklub. Seperti diketahui bahwasannya skuat Manchester City yang ada saat ini rata-rata sudah memasuki usia 30 tahun.

Manchester City Bidik Pemain Bertahan Barcelona

Salah satu yang lagi hangat diperbincangkan adalah terkait ketertarikan Manchester City terhadap pemain bertahan Barcelona, Marc Bartra. Hal ini secara otomatis membuka peluang sang pemain yang akan melepas rasa rindu dengan mantan pelatihnya terdahulu di Barcelona, Pep Guardiola yang sudah lebih dulu mengikat kontrak dengan klub kaya asal Inggris tersebut.

Kemungkinan besar transfer ini benar akan terjadi, mengingat pihak klub memasukkan nama Bartra sebagai target utama mereka pada musim panas mendatang dan gaya permainan sang pemain dianggap sangat cocok dengan skema yang akan diberikan oleh Pep Guardiola ketika dirinya sudah datang ke Manchester City.

Apalagi diketahui bersama jika Bartra adalah salah satu pemain pesanan Pep Guardiola, ini diperkuat dengan bukti yang ada jika keduanya sudah saling mengenal ketika di Barcelona. Bahkan Guardiola menjadi sosok penting Bartra, mengingat Pep Guardila adalah sosok pelatih yang memberikan debut profesional untuk Bartra ketika dirinya masih berusia 19 tahun.

Namun Manchester City dikabarkan harus merogoh koceknya sedikit lebih dalam, pasalnya pihak Barcelona memasang harga sedikit lebih tinggi kisaran harga 9 hingga 15 juta poundsterling jika ingin mendapatkan Bartra musim panas mendatang. Namun diprediksi hal tersebut tidak menjadi masalah serius untuk City, mengingat kekuatan finansial yang mereka punya saat ini. Seperti kita ketahui bersama, jika Manchester City menjelma sebagai salah satu klub terkaya di Inggris setelah saham klub dibeli sepenuhnya oleh juragan minyak dari Timur Tengah beberapa tahun yang lalu.