Liga Inggris

Manchester City Alami Kemunduran, Dua Pemain Absen Satu Bulan

Oleksandr Zinchenko

Info bola terbaru – Manchester City mendapat masalah karena cedera yang diderita pemainnya yakni Rodri dan Oleksandr Zinchenko. Keduanya merupakan pemain yang dibutuhkan dalam kompetisi musim ini, namun akan menepi setidaknya satu bulan ke depan.

Pelatih Pep Guardiola mengungkapkan jika Rodri akan menepi sampai jeda internasional selanjutnya pada bulan November yang akan datang karena mendapat cedera hamstring. Di sisi lain, ada bek kiri yakni Oleksandr Zinchenko, yang kemungkinan akan membutuhkan enam minggu pemulihan setelah menjalani operasi lutut.

Rodri tampil dalam lini pertahanan untuk menyudahi cedera pada pemain lainnya, dan terlihat kesakitan setelah keluar dari lapangan dalam laga Liga Champions kontra Atalanta, pada Rabu (23/10) lalu.

Dia menepi karena cedera dan tidak dapat ikut dalam laga berhadapan dengan Liverpool, pada 10 November yang akan datang. Walau nantinya dapat kembali bermain ketika City bermain melawan Chelsea dua minggu ke depan setelah laga ini.

“Mereka mengungkapkan hal tersebut pada saya, dia akan bersiap tampil lagi setelah jeda internasional,” papar Guardiola terkait keadaan Rodri.

Oleksandr Zinchenko

Sementara Zinchenko, sudah tidak ikut dalam dua laga terakhir bersama Manchester City. Pada minggu ini, dia akan melaksanakan prosedur untuk operasi kecil demi mengobati cedera pada lututnya. Pep Guardiola mengatakan jika keadaan kedua pemainnya tersebut dalam konferensi pers jelang berhadapan dengan Aston Villa, Zinchenko mendapat benturan pada lututnya dan merasakan kesakitan pada bagian tulangnya.

“Saat ini, dia akan menepi dalam empat hingga lima minggu mendatang. Karena dia akan menjalani operasi untuk proses penyembuhan lututnya. Ini sejatinya bukan hal yang sulit namun dia akan menepi dalam waktu yang cukup lama, ” ucap Guardiola.

Cedera pada Rodri sendiri yang berlangsung di penghujung babak awal di laga tengah minggu ini, menjadikan John Stones tampil sebagai pemain cadangan menggantinya. Ada beberapa hal yang tidak terduga dari pemain timnas Inggris tersebut. Stones memang bukan pemain inti dalam skuad tetapi Pep Guardiola berpeluang memainkannya dengan kondisi yang baik saat ini.

“Ini bukan tentang pilihan pemain inti, namun mengenai pemain yang sehat. Untuk waktu lama, dia mendapat cedera. Hal ini membuatnya tidak dapat banyak bermain. Musim ini, dia akan mendapat cedera, dan dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk kembali bugar,” tambahnya.

Sementara itu, Manchester City akan melawan Aston Villa di Etihad, pada minggu ini. Tempat mereka kini digantikan oleh Leicester City dari posisi kedua, dan saat ini berada di peringkat ketiga dengan 19 poin – selisih satu poin dari the Foxes dan enam poin dari Liverpool yang berhadapan dengan Hotspur.