Advertisement
Liga Spanyol

Mampukah Deulofeu Gantikan Peran Neymar Di Barca?

gerard deulofeuGerard Deulofeu tampil gemilang saat Barcelona mengalahkan Chapecoense di ajang Joan Gamper Trophy. Akankah Deulofeu mendapat kepercayaan untuk kembali mengisi satu posisi di sektor penyerangan Barca di laga Piala Super Spanyol?

Deulofeu, yang baru saja dipulangkan Barca dari Everton di musim panas ini, diturunkan sebagai starter dalam pertandingan Joan Gamper Trophy melawan Chapecoense di Camp Nou, Selasa (8 Agustus 2017) dinihari WIB. Dia dipercaya untuk jadi pendamping Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

Deulofeu langsung unjuk kebolehan dengan mencetak gol pembuka Barca di menit keenam. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu kemudian menyumbangkan dua assist selama 45 menit di atas lapangan.

Pertandingan tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Barca dengan skor meyakinkan 5 – 0. Setelah ini, Blaugrana akan menjamu Real Madrid di putaran pertama pertandingan Piala Super Spanyol, Senin (14 Agustus 2017) dinihari WIB.

Pembicaraan mengenai siapa yang akan mengisi lini depan Barca di partai El Clasico pertama di musim ini pun mencuat. Siapa yang akan jadi pengganti Neymar untuk mendampingi Suarez dan Messi di lini depan pun ditanyakan kepada pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Valverde mengakui jika Deulofeu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dipasang dalam pertandingan melawan Real Madrid. Namun Valverde masih belum bisa memastikan siapa yang akan dia mainkan sebagai starter.

“Gerard Deulofeu adalah salah satu pilihan yang bagus untuk kami, dia seorang pemain yang mampu berlari di lini belakang lawan dan punya kecepatan mumpuni,” ujar Ernesto Valverde seperti yang dilansir oleh ESPN FC.

“Apakah Gerard Deulofeu siap untuk Piala Super Spanyol? Saya rasa semua pemain sudah sangat siap. Saya tidak bisa bilang apakah Gerard akan main, namun dia adalah pemain yang cepat dan kami akan melihat ke opsi kami.”

“Kami mempersiapkan El Clasico dalam kondisi bagus. Kami sudah mempersiapkan diri selama pramusim untuk ini, jadi kami harap bisa tampil dalam kondisi bagus dan melanjutkannya, namun kami juga harus mengetahui level musuh,” kata Ernesto Valverde menutup pembicaraan.