Berita Sepak BolaLiga Indonesia

Madura United Galang Dana untuk Lawan Persebaran Corona di Madura

Madura United Galang Dana untuk Lawan Persebaran Corona di Madura

Madura United Galang Dana untuk Lawan Persebaran Corona di Madura

Goldewa.com-Madura United Galang Dana untuk Lawan Persebaran Corona di Madura – Madura United tidak ingin tertinggal berperan serta dalam menantang wabah Corona yang akhir-akhir ini menyebar di semua seluruh dunia. Club berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini menginisiasi penggalangan dana untuk mengatasi cepatnya penyebaran virus itu.

“Kondisi di Pulau Madura, dari empat kabupaten, memperlihatkan terdapatnya zone merah jadikan kami menginisiasi menggalang dana yang bertopik ‘Madura United Perduli Covid-19, ” kata Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi.

Menurut Annisa, dana yang terkumpul akan dibelanjakan beberapa hal yang dipakai untuk kurangi penyebaran virus Corona. Kecuali untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) buat tenaga medis, dana yang terkumpul pasti akan dipakai untuk beli masker, hand sanitizer, sabun bersihkan tangan, cairan disinfektan, serta kepentingan yang lain.

“Beberapa barang ini nanti akan dialirkan langsung pada petugas medis serta rumah-rumah perawatan PDP, ke masjid, serta tempat umum yang lain di Madura, ” katanya.

Sekarang, wabah Corona jadi lawan paling besar yang perlu ditemui semua negara di dunia, termasuk juga Indonesia. Di Indonesia, sampai kabar ini dicatat, telah ada 2738 masalah yang diketemukan, 2313 orang jalani perawatan, 221 orang wafat, serta 204 orang telah sembuh.

Dari data yang didapatkan Bola. net dari situs Pemprov Jawa timur, dari empat kabupaten di Madura, ada 918 orang dalam pengawasan, 5 pasien dalam pengawasan, serta dua masalah positif. Selama ini di Madura telah ada satu korban wafat karena virus ini.

Beberapa langkah dilaksanakan untuk kurangi pergerakan penyebaran virus yang menggempur aliran pernafasan ini. Kecuali lakukan physical distancing, terakhir, pemerintah mempropagandakan pemakaian masker buat kesemua orang, terlebih bila melakukan aktivitas di luar rumah.

Berharap Keterlibatan Publik

Selanjutnya, Annisa mengharap supaya publik dapat memberikan dukungan penuh kampanye penggalangan dana Madura United ini. Masalahnya dalam waktu wabah semacam ini, pertolongan sekecil apa saja akan benar-benar bermakna.

“Buat yang ingin bergerak bersama-sama kami, silahkan kita beramal bersama-sama, ” sebut Annisa.

“Kami pun tidak tutup batas minimal. Sebab, saya ketahui banyak yang ingin berperan serta walau dengan jumlahnya benar-benar terbatas. Berapa saja pasti berguna, ” paparnya.

Penggalangan dana ini sendiri, dari info yang didapatkan, tidak mempunyai periode waktu khusus. Batasan waktu kampanye penggalangan dana ini, menurut salah seorang official Madura United, ikuti penentuan status genting Covid-19 dari pemerintah.