Advertisement
Liga Spanyol

Madrid Masih Sangat Butuhkan Isco

IscoGelandang Real Madrid, Isco kemungkinann besar tidak akan ke mana-mana musim depan. Pasalnya, tenaga Isco masih sangat dibutuhkan oleh manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pada kompetisi musim ini, Isco kurang mendapatkan kesempatan masuk starting eleven Los Galacitos. Gelandang berusia 24 tahun tersebut baru 15 kali diturunkan sebagai starter dalam 26 penampilan di La Liga Spanyol musim ini.

Hal itulah yang akhirnya memunculkan rumor bahwa Isco berniat mencari klub baru musim depan yang bisa memberinya jaminan tempat di tim inti. Barcelona menjadi klub yang paling berminat mendatangkan Isco mengingat mereka juga butuh pengganti Andres Iniesta.

Memang Isco tidak selalu jadi pilihan utama sejak merumput di Santiago Bernabeu, tapi dia selalu memperlihatkan performa oke ketika dipercaya jadi starter. Salah satunya adalah ketika El Real menang dramatis 3 – 2 di kandang Sporting Gijon, Sabtu (15 April 2017) semalam.

Dalam pertandingan tersebut, Isco mencetak dua gol yang merupakan gol pembuka dan penutup timnya. Untuk gol ketiga timnya, Isco mencetaknya di menit ke-90 sekaligus mengantarkan Madrid menang tipis 3 – 2 setelah sempat tertinggal dua kali.

Dalam catatan yang dilansir oleh Opta, dari delapan kesempatan jadi starter terakhirnya, Isco punya andil dalam lahirnya delapan gol El Real yakni dengan enam gol dan dua assist.

“Isco adalah pemain hebat. Saya sangat puas dengan penampilannya, dia selalu bisa tampil sebagai pembeda, golnya memengkan kami dan kami bisa pulang dengan membawa tiga poin,” ujar Zidane seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Isco adalah pemain hebat dan dia sudah memperlihatkan itu bersama Real Madrid. Performanya membuktikan bahwa dia adalah pemain yang hebat,” sambungnya.

“Jika saya tidak adil kepada Isco maka saya juga demikian kepada mereka yang tidak bermain. Sekarang kami memiliki 24 pemain dan mereka semua bisa diandalkan oleh Real Madrid. Sangat sulit berada dalam seperti posisi ini, untuk selalu mencadangkan pemain bagus,” tutup Zidane.