Bursa PemainLiga Spanyol

Madrid Diyakini Buka Pasar Penjualan Bale Di Musim Depan

Madrid Diyakini Buka Pasar Penjualan Bale Di Musim Depan

Madrid Diyakini Buka Pasar Penjualan Bale Di Musim Depan

Guillem Balague muncul sebagai sosok yang meramaikan dunia transfer pesepakbola kelas dunia. Berdasarkan pengakuannya, Real Madrid diyakini akan menjual Gareth Bale di akhir musim 2017/18 mendatang.

Bersama Madrid, Bale terhitung sudah menghabiskan karirnya di La Liga Spanyol selama lima musim. Bale resmi didatangkan dari Tottenham Hotspur sebagai pemain termahal dunia pada musim 2013 lalu. Sepanjang karirnya, Bale bisa dibilang tidak jelek-jelek sekali.

Catatan menjawab Bale berperan penting dalam kesuksesan Madrid menjuarai Liga Champions dua kali secara beruntun dan sukses pula menjuarai La Liga Spanyol. Namun semua itu tak bisa memberikan jaminan akurat kepada Bale untuk bertahan lama di Santiago Bernabeu.

Terlebih lagi ketika Bale memasuki masa kritis karena sering terkendala cedera. Kondisi inilah yang paling berpengaruh besar terhadap situasi kontrak Bale di Madrid, dengan kata lain pihak klub sudah sangat bosan dan siap untuk melepas Bale dimusim panas 2018 mendatang.

Baca JugaMadrid Akan Cari Pengganti Bale

Sejauh ini, Bale baru bisa mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 29 pertandingan bagi El Real. Namun demikian, Zinedine Zidane tak memberikannya kesempatan main secara reguler. Sebelum kabar ini muncul, sebenarnya nama Bale sudah sering disebut-sebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Dimana klub yang paling santer tertarik terhadap Bale adalah Manchester United dan Tottenham Hotspur. Dan kini, Balague meyakini bahwa di Madrid sejatinya juga ingin melepas pemain berusia 28 tahun kelahiran Wales tersebut.

“Keyakinan saya mengarah kepada penjualan Gareth Bale di musim depan. Jelas ini bukan pilihan terbaik Bale, karena dia ingin bertahan di Madrid,” cetus Bale.

“Disini harus ada yang menginginkan Bale karena itu bisa terjadi, tidak masuk akal baginya untuk kembali dan akan terlalu mahal bagi Spurs untuk membawanya kembali,”

“Disini Spurs memang sangat mengharapkan Bale kembali, namun kedatangannya bisa merubah Spurs sebelumnya. Tim lain lebih siap dan memiliki keinginan dan kemungkinan finansial yang lebih besar. Anda hanya perlu membandingkan pengeluaran mereka ke yang tertinggi di Premier League untuk melihat apakah finansial mereka sangat cukup atau hanya akan menjadi kendala di akhir nanti.” tutup Balague.