Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Luke Shaw Pergi, Danny Rose Datang Ke MU

Nama Luke Shaw kian tidak pasti usai kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United awal musim panas kemarin. Lantas kabar menyebutkan jika sang pemain akan segera masuk ke dalam daftar jual Setan Merah di bursa transfer musim dingin 2017.

Menurut catatan yang ada, Shaw baru mencatatkan tujuh kali bermain bersama Setan Merah di semua kompetisi. Namun jika masuk di kompetisi Premier League, nama nya jarang sekali masuk sebagai pemain inti tim. Dan situasi ini jelas membuat hati Shaw gusar dan mempertimbangkan langkah terbaik demi menyelamatkan karir nya.

Jose Mourinho sendiri diklaim ingin memperkuat lini yang biasa dimainkan oleh Shaw dan pandangan sang pelatih jatuh kepada pemain berbakat Celtic, Kieran Tierney yang disebut dihargai oleh pihak Manchester United dengan harga 10 juta poundsterling.

Meski keinginan sang pelatih untuk menjual Shaw sebagaimana uang penjualan itu akan menjadi modal tambahan tim nya dalam mendatangkan pemain baru. Namun harapan itu harus ditunggu sementara, pasalnya penjualan Shaw baru bisa terjadi di musim panas mendatang.

Dalam hal ini, Manchester United sejatinya siap mendengarkan penawaran yang datang atas nama Shaw dan semua pemain sudah mengetahui situasi ini. Adapula beberapa pemain Manchester yang masuk agenda penjualan pemain klub di bursa transfer musim dingin ini.

Andai benar Shaw pergi, maka Manchester United juga sudah menyiapkan pemain lain macam Danny Rose, namun masih belum jelas apakah tim Tottenham Hotspur akan bersedia menjual pemain ke tim rival mereka. Adapun Rose sendiri juga sudah dikait-kaitkan dengan Manchester City yang siap membayar tinggi pelepasan kontrak Rose dengan Hotspur.