Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Jerman Profil Pemain

Lukas Hradecky Tampil Memukau Setelah Gantikan Kevin Trapp

Lukas Hradecky, Kevin trapp, Eintracht Frankfurt
Lukas Hradecky saat hadapi Bayern Munich

Eintracht Frankfurt kini secara mengejutkan tampil memukau di kompetisi Bundesliga musim ini. Betapa tidak, saat ini mereka mencatat dirinya sebagai klub yang memiliki pertahanan terbaik di Jerman, setelah Bayern Minich, Dan salah satu faktor yang berperan besar dalam hal ini adalah penjaga gawang mereka yaitu Lukas Hradecky.

Memang bagi sebagian besar pencinta sepak bola Eropa, nama Hradecky adalah nama yang jarang terdengar, namun jika disebutkan nama Kevin Trapp, prosentase jawaban benar semakin meningkat. Namun apakah ada hubungannya dengan kedua penjaga gawng tersebut?

Jawabannya ada!

Hradecky merupakan kiper pengganti klub The Eagle, pada musim panas 2015 lalu, dimana saat itu Trapp diboyong oleh raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain, dengan biaya 10 juta euro dan masa bakti selama lima tahun.

Penggemar Eintracht mungkin sedikit kecewa saat Trapp pergi ke ibukota Prancis dimana saat tu seorang pemain internasional U-21 Jerman mampu membuktikan dirinya menjadi aset yang berharga klub ke Bundesliga pada tahun 2012, membantu Eintracht untuk melakukan konsolidasi tempat mereka di papan atas klasemen dan bahkan lolos ke Eropa.

The Eagles pun membutuhkan satu bulan untuk dapat menemukan pengganti Trapp, dan menemukannya di Brøndby IF, salah klub raksasa yang bermain Superliga Denmark. Pemain berusia 25 tahun itu pun bukan nama familier di Jerman, namun direktur olahraga Eintracht yaiut Bruno Hübner mengungkapkan bahwa sang pemain akan membuktikan performanya.

“Lukas memiliki semua atribut dari sebuah kiper modern, dengan reaksi cepat, penglihatan yang baik dan passing yang solid,” kata Hübner saat itu.

Musim pertama Hradecky tidak begitu baik dimana mereka tersedot ke zona degradasi play-offs, namun akhirnya mereka mampu memerpertahankan keberadaannya di Bundesliga, setelah mengalahkan Nurnberg.

Ditahun berikutnya dimana Niko Kovac menggantikan Armin Veh sebagai manajer klub pada bulan Maret 2016, Hradecky hanya kebobolan 40 gol dalam 32 pertandingan liga yang dia selesaikan pada 2016/17, mencatat 10 kali clean sheet dan membawa timnya di urutan 11 dalam klasemen.

Musim ini Hradecky lebih efektif untuk membantu Eintracht berada di empat besar. Ia pun hanya gagal menyelamatkan 20 bola masuk ke gawangnya dari 20 pertandingan pertama, jumlah yang hanya bisa dikalahkan oleh Bayern Munich dengan 16 gol. terhitung ia telah menepis 75 persen tembakan yang mencapai target dalam pertandingan Bundesliga yang telah dimainkannya, dan memberikan kepastian lebih jauh kepada pemain bertahan mereka.

Hradecky kini telah memainkan lebih banyak pertandingan liga untuk Eintracht dibandingkan Trapp (87 dibandingkan dengan 82) dan persentase penyelamatan keseluruhannya juga sebanding dengan baik (70 lawan 71 persen).

Kini Hradecky hampir menyelesaikan pertandingan keseratusnya bersama Eintracht disemua kompetisi, dan akan melanjutkan catatan timnya sebagai klub terbaik dalam hal pertahanan.