Piala Dunia

Lukaku & Ronaldo Jadi Topskorer Sementara Di Piala Dunia 2018

Lukaku Ronaldo Piala Dunia 2018

Lukaku Ronaldo Piala Dunia 2018Penyerang Manchester United dan tim nasional Belgia Romelu Lukaku menyamai torehan gol striker andalan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini sama-sama punya perolehan empat gol sepanjang gelaran Piala Dunia 2018.

Lukaku berhasil mencetak dua gol tambahan ke gawang Tunisia dalam pertandingan kedua Belgia di Grup G. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Spartak tersebut Lukaku mencetak gol kedua Belgia pada menit ke-16 setelah menerima umpan matang Dries Mertens.

Lukaku yang saat ini berusia 25 tahun itu pun memantapkan keunggulan The Red Devils atas Tunisia di babak pertama menjadi 3-1 setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-45+3 melalui umpan Thomas Meunier.

Bola terobosan dari Meunier dibaca dengan baik oleh Lukaku, mantan striker Chelsea dan Everton itu mencetak gol dengan mencungkil bola melewati adangan kiper Farouk Mustapha. Gol pertama Belgia dicetak kapten Eden Hazard melalui eksekusi penalti di menit ke-6.

Pada pertandingan pertama melawan Panama, Lukaku dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Menariknya momen gol-gol Lukaku itu sama dengan saat melawan Tunisia. Pemain kelahiran Antwerp itu juga mencetak gol kedua dan ketiga Belgia di pertandingan pertama itu.

Sama seperti Lukaku, Cristiano Ronaldo juga mencetak empat gol dalam dua pertandingan. Ronaldo mencetaj hattrick saat pertandingan pertama Portugal melawan Spanyol. Satu gol lainnya dicetak oleh Ronaldo saat Portugal mengalahkan Maroko.

Setelah Ronaldo dan Lukaku ada nama gelandang tim tuan rumah Rusia, Denis Cheryshev serta striker Spanyol, Diego Costa. Cheryshev dan Costa masing-masing mencetak tiga gol dalam dua pertandingan.

Dua gol dicetak Cheryshev ke gawang Arab Saudi, satu gol lainnya dicetak ke gawang Mesir. Sementara Costa mencetak Brace ke gawang Portugal kemudian menjadi bintang Spanyol saat menang tipis 1-0 atas Iran.

Berikut daftar lengkap 11 Top Skor Sementara Piala Dunia 2018:

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 4 gol
2. Romelu Lukaku (Belgia) 4 gol
3. Denis Cheryshev (Rusia) 3 gol
4. Diego Costa (Spanyol) 3 gol
5. Philippe Coutinho (Brasil) 2 gol
6. Artem Dzyuba (Rusia) 2 gol
7. Mile Jedinak (Australia) 2 gol
8. Harry Kane (Inggris) 2 gol
9. Luka Modric (Kroasia) 2 gol
10. Ahmed Musa (Nigeria) 2 gol
11. Eden Hazard (Belgia) 2 gol