Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Eropa

Luis Suarez Catat Rekor di Piala Dunia

Luis Suarez Catat Rekor di Piala Dunia

Luis Suarez Catat Rekor di Piala Dunia

Pemain penyerang Uruguay yaitu Luis Suarez menolong timnya lagi saat raih hasil oke melawan Rusia di ajang piala dunia 2018 dengan skor 3-0 yang juga catatkan rekor pribadi.

Suarez mengejutkan publik tuan rumah saat tampil di pertandingan terakhir Grup A yang berlangsung pada hari Senin (25/6/2018) di Samara Arena. ketika laga baru berlangsung 10 menit pemain penyerang yang berumur 31 tahun tersebut lesatkan sepakan datar yang tepat sampai masuk ke sudut bawah gawang Rusia.

Untuk Suarez, usai sebelumnya ciptakan angka tunggal yang menangkan La Celeste saat melawan Arab Saudi, ini merupakan cetak angka kedua baginya di ajang Piala Dunia 2018. Tetapi Suarez sampai saat ini secara menyeluruh sudah cetak 7 angka pada 3 Piala Dunia yang ia ikutsertakan.

Pemain Barcelona tersebut telah ciptakan angka di Piala Dunia 2010 3 kali, dan di Piala Dunia 2014 2 kali. Suarez menjadi pencetak angka nomor 2 Uruguay di Piala Dunia saat ini, dibawahnya ada Diego Forlan (6 angka) dan Oscar Miguez (8 angka) berada di urutan pertama.

Uruguay terasa berada di atas angina lewat cetak angka yang dilesakkan Suarez. Uruguay sukses cetak 2 angka lain dari cetak angka bunuh diri Denis Cherysev dan Edinson Cavani untuk mengunci status juara grup di sisa laganya.

“Saya senang kami dapat melangkah ke depan, bersama tim kami melanjutkan membuat sebuah rekor, Sebagai 1 tim, yang paling penting kami lakukan yang terbaik untuk skuat ” ujar Suarez setelah laga.

“Saya pun ucapkan terima kasih untuk para pendukung Uruguay yang telah datang ke Rusia dan lewat hasil pada hari ini kami harap bisa menjadi balasannnya.”