Liga Inggris

Luis Enrique Tepat Gantikan Arsene Wenger

luis enrique 2018

luis enrique 2018Mantan kiper Arsenal David Seaman yakin jika Luis Enrique merupakan sosok yang pas sebagai suksesor Arsene Wenger.

Wenger bakal angkat kaki dari Emirates Stadium pada akhir musim usai bertahan di klub tersebut lebih dari dua dekade. Manajer internasional Prancis telah memberikan segudang kesuksesan bagi Arsenal muali dari tiga titel Premier League sampai tujuh trofi FA Cup.

Kini manajemen klub sedang dibuat pusing mencari pelatih anyar guna menggantikan Wenger. Beberapa nama mulai dihubungkan dengan Tim Gudang Peluru macam Patrick Vieira, Carlo Ancelotti hingga Thomas Tuchel.

Vieira menjadi kandidat favorit untuk menggantikan Wenger. Akan tetapi Seaman merasa Enrique lebih cocok bagi tim asal Kota London dibandingkan Vieira.

“Saya bingung untuk memilih mantan pemain, seseorang seperti Patrick Vieira, atau seorang pelatih yang berpengalaman,” kata Seaman kepada talkSPORT.

“Saya melihat Vieira ada di pinggir lapangan ketika melatih New York dan dia terlihat seperti Arsene. Dia hanya melihat. Dia tak berbicara ataupun berteriak, dia hanya melihat lapangan dan itu betul-betul mengingatkan saya pada sosok Arsene.

“Namun pekerjaan tersebut mungkin agak terlalu besar dan mungkin agak terlalu cepat untuknya, saya tidak tahu.

“Disamping itu saya menyaksikan seseorang seperti Enrique. Dia sudah sangat berpengalaman. “Dia meraih kesuksesan di klub hebat, sukses di klub hebat. Saya harap orang seperti dia datang dan memberikan ide baru untuk Arsenal.”

Saat ini Arsenal terpaku di posisi 6 klasemen sementara Premier League dan harus absen dari kompetisi Liga Champions musim depan.