Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Lucescu: “Ronaldo Lebih Suka Ke Klub Ketimbang Berlatih”

Manajer Zenit St Petersburg, Mircea Lucescu belum lama ini memberikan keterangan terkait masa lalu nya di Inter Milan yang terhitung sejak musim 1998/99.

Lucescu: "Ronaldo Lebih Suka Ke Klub Ketimbang Berlatih"

Lucescu lalu menceritakan kenangan indah nya ketika mengasuh pemain luar biasa berbakat asal Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Lucescu sendiri mengakui jika Ronaldo adalah pemain kelas dunia dan di masa itu tidak ada pemain sekelas dia.

Akan tetapi dalam kenangan indah nya itu terdapat sedikit noda hitam, dimana bintang besar asal Brasil tersebut lebih suka ke klub malam, ketimbang berlatih. Lucescu juga membeberkan bahwa Ronaldo lebih suka bermain langsung, tanpa harus berlatih lebih dulu.

“Saya merupakan pengidola Ronaldo, dari mulai karakter hingga teknik bermain nya. Namun kebagusan itu harus dinodai dengan ketidak sukaan dia dalam berlatih,” tutur Lucescu kepada media.

“Ronaldo lebih suka menghabiskan hari-hari nya di klub malam, tanpa memikirkan berlatih. Namun terlepas dari itu semua, dia adalah pemain yang fenomenal dan tidak ada yang bisa menandinginya di masa itu,”

“Semasa mengarsiteki Inter Milan, saya juga pernah mengalami situasi yang mencekam ketika terjadi perdebatan antara kubu Brasil dan Argentina. Itu mengindikasikan bahwa tim ini memiliki banyak pemain berbakat dan kesuksesan mereka telah menjadikan klub ini sebagai yang terbaik di dunia.” tandasnya.

Kini Inter Milan memasuki periode baru dengan diisi investor-investor dari luar Italia, dimana salah satu pemegang saham berasal dari Indonesia. Dan kedatangan mereka berhasil merubah Inter Milan terlihat lebih elite lagi di kancah Eropa, semua ini bukan tanpa alasan. Para petinggi klub menganggap bahwa Inter Milan masih ketinggalan dari Juventus, AS Roma dan Napoli.