Lucas Ocampos Jadi Buruan Manchester City

Manchester City menjadi salah satu klub yang sedang gencar mendekati beberapa pemain baru jelang akhir musim 2016/17 ini. Salah satu yang City ingin dapatkan adalah gelandang AC Milan, yakni Lucas Ocampos.

Lucas Ocampos merupakan pemain dengan status pinjaman AC Milan dari Olympique Marseille sejak Januari 2017 lalu. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun ini tak berhasil tampil mengesankan bagi Vincenzo Montella dan kerap diturunkan sebagai pemain cadangan.

Sampai saat ini, Ocampos baru ikut merumput sebanyak 7 kali untuk Rossoneri. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan penampilan Ocampos sewaktu menjadi pemain pinjaman di Genoa.

Walau tidak bermain sesuai harapan di Milan, Ocampos ternyata masih masuk dalam daftar pemain yang ingin direkrut oleh Manchester City. Alasannya adalah sang pelatih City, Pep Guardiola terkesan dengan gaya bermain dari Ocampos yang dinilai cocok bergabung dengannya di tim City.

Nyatanya, bakat Ocampos sejatinya sangat besar. Dia dapat dimainkan dalam lima posisi di lapangan. Tetapi, Ocampos paling sering ditempatkan menjadi salah satu penyerang di sisi kiri. Hal tersebut, karena Ocampos dinilai dapat memiliki keunggulan dalam hal membawa bola dan duel satu lawan satu.

Sebenarnya, nama Lucas Ocampos sudah lama masuk dalam daftar incaran Pep Guardiola. Dia meyakini bahwa pemain ini akan berkembang dengan baik di tangan dan tempat yang tepat mendukungnya untuk berkembang. Namun, hingga berita ini diturunkan Pep belum memberikan pernyataan resmi terkait pemain muda ini. Begitu juga dengan Ocampos.

Sementara itu, Timnas Argentina di musim ini menjaring pemain-pemain dari skuat Manchester City dengan timnas Spanyol. Setidaknya ada empat pemain yang berasal dari dua negara itu yang memperkuat tim inti City di tahun ini.

Empat pemain City yang datang dari Argentina, diantaranya adalah kiper Willy Caballero, bek Pablo Zabaleta dan Nicolas Otamendi, dan juga striker City, Sergio Aguero.