Berita Sepak BolaBola DuniaLiga Spanyol

Lopetegui Tak Khawatir Kemampuan Mencetak Gol Madrid

Julen Lopetegui akui tak khawatir dengan kemampuan mencetak gol Real Madrid

Hingga putaran kelima, Real Madrid merupakan klub yang mencetak gol terbanyak dua di La Liga, namun dua pertandingan berikutnya, mereka dilewati oleh Sevilla. Hal ini dikarenakan mereka tak pernah mencetak angka hingga pertandingan ketujuh mereka. Meskipun demikian, manajer mereka yaitu Julen Lopetegui, tak merasa khawatir tentang kemampuan mencetak gol pasukannya.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Gareth Bale gagal mencetak gol saat menghadapi Atletico Madrid di La Liga 2018-19

Gareth Bale gagal mencetak gol saat menghadapi Atletico Madrid di La Liga 2018-19

Pada pertandingan tujuh mereka di La Liga, Los Blancos bermain imbang saat menghadapi rival satu kota mereka yaitu Atletico Madrid. Padahal dalam laga tersebut Madrid mampu mendominasi pertandingan, baik dalam penguasaan bola maupun menciptakan peluang dikedua babaknya. Terlihat Madrid kesulitan menembus formasi 4-4-2 Diego Simeone.

Real Madrid dan tiga putaran terakhir La Liga

Banyak pihak yang khawatir dengan performa Real Madrid saat ini terutama dalam tiga putaran terakhir La Liga, tepatnya setelah perkasa menghadapi AS Roma di Liga Champions. Mereka hanya sekali mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka yaitu saat menghadapi Espanyol, sementara saat menghadapi Sevilla dan Atletico mereka tak mampu mencetak sebuah gol. Bahkan dalam hal pertahanan, mereka sempat kebobolan tiga kali walaupun dalam dua laga lainnya mereka mencatatkan clean sheet.

Tiga pertandingan Madrid yang hanya mencetak sebuah gol setelah perkasa mengahdapi AS Roma

Tiga pertandingan Madrid yang hanya mencetak sebuah gol setelah perkasa mengahdapi AS Roma

Namun yang menjadi fokus adalah lini serang mereka. Walaupun mereka masih berada diurutan kedua klasemen, namun Sevilla mulai membayangi mereka, dalam hal jumlah poin. Sementara jumlah gol yang dihasilkan, Sevilla unggul empat gol setelah dalam tiga laga terakhir mereka mendadak perkasa dengan mencetak 12 gol, dimana Andre Silva, pengganti Cristiano Ronaldo di La Liga, telah menyumbangkan empat diantaranya.

Julen Lopetegui dan Real Madrid

Meskipun demikian, Lopetegui belum lama ini mengungkapkan bahwa mencetak gol bukanlah kekhawatiran bagi timnya. Ia pun mengatakan, “Anda bisa mengambil data apa saja dari berbagai sudut, tetapi kami telah menciptakan banyak peluang, bahkan di pertandingan terakhir, terutama di babak kedua ,”.

“Kami akan terus melakukan itu, pasti. Real Madrid selalu mencetak gol. ”

Pencetak gol Real Madrid Saat Ini

Hingga kini, top skorer Madrid dipegang oleh Karim Benzema dengan empat gol, di susul oleh Gareth Bale dengan tiga gol dan Sergio Ramos dua gol. Sementara sisanya disumbangkan oleh Marco Asensio, Dani Carvajal dan Isco. Mungkinkah mereka mulai merasa kehilangan mesin gol mereka yang selalu mencetak lebih dari 25 gol di La Liga, bahkan sempat hampir 50 gol?

Julen Lopetegui akui tak khawatir dengan kemampuan mencetak gol Real Madrid

Julen Lopetegui akui tak khawatir dengan kemampuan mencetak gol Real Madrid

Memang saat ini Julen Lopetegui  tak merasa khawatir tentang kemampuan mencetak gol Real Madrid. Namun mungkinkah para rivalnya telah mengerti kemampuan para pemainnya dan menempel ketat para pencetak golnya? Mungkinkah ia mulai mempercayakan pemain barunya yaitu Mariano Diaz menjadi Starter lebih sering? Apapun itu mereka harus cepat mengatasi minimnya gol sebelum mereka menjalani laga selanjutnya, menghadapi ke CSKA Moscow pada 2 Oktober mendatang.