Liga Spanyol

Lopetegui Rupanya Syukuri Kepergian Ronaldo

Ronaldo tinggalkan real madrid

Ronaldo tinggalkan real madridManajer baru Real Madrid, Julen Lopetegui ternyata bersyukur dengan kepergian Cristiano Ronaldo. Lopetegui optimi jika Gareth Bale bisa menjawab tantangan dan memimpin serangan baru Madrid tanpa kehadiran Ronaldo. Dia percaya Madrid tak akan kesulitan walaupun ditinggalkan oleh pemain terbaiknya.

Real Madrid terbilang menghadapi awal baru. Pertama, ditinggal Zinedine Zidane yang sudah mempersembahkan gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut, Lopetegui pun ditunjuk sebagai penerus. Kemudian, ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo yang jelas merupakan pemain terbaik Madrid dalam sembilan tahun terakhir.

Situasi tersebut tentu membuat Lopetegui harus memutar otak untuk beradaptasi secepat mungkin sekaligus mencari sosok untuk menggantikan Ronaldo. Mantan manajer tim nasionl Spanyol ini pun belum menunjukkan pergerakan berarti dalam bursa transfer.

Uniknya, walaupun kehilangan sosok yang selama ini hampir selalu mencetak 40 gol dalam semusim (Ronaldo) Lopetegui justru merasa tertantang. Sebagai manajer, dia bersemangat membentuk tim yang kompetitif tanpa kehadiran Ronaldo.

“Ketika saya datang, Cristiano masih milik Real Madrid tetapi tidak lama setelah itu dia menyatakan keinginannya untuk pergi. Sebagai manajer, adalah tantangan menarik untuk membentuk tim kompetitif tanpa Cristiano” ujar Lopetegui dikutip dari fourfourtwo.

Lebih lanjut, Lopetegui menyebut bahwa lubang yang ditunggalkan oleh Ronaldo bisa ditutup oleh Gareth Bale. Manajer berkebangsaan Spanyol itu yakin bisa membantu Bale menemukan permainan terbaiknya dan membuatnya menjadi bintang utama di panggung Real Madrid.

Walaupun sudah ada Gareth Bale, sejauh ini El Real terus dihubungkan dengan beberapa pemain top dunia lainnya. Nama-nama seperti Neymar, Eden Hazard dan Kylian Mbappe diyakini masuk dalam daftar belanja El Real.