Advertisement
Serba Serbi

Liverpool Pantang Remehkan Leicester

philippe coutinho

Liverpool seringkali kesulitan kala berjumpa tim-tim papan bawah musim ini. The Reds diminta bermain sebagus mungkin ketika melawan Leicester City.

The Red Sendiri sempat ada di pertarungan gelar juara dengan Chelsea pada awal musim ini. Akan tetapi performa yang tidak konsisten membuat mereka tergusur dari empat besar.

Ada lima pertandingan yang dilewati Liverpool tanpa sekalipun menang di liga, termasuk dua kekalahan dari tim-tim relatif lemah macam Swansea City dan Hull City.

Dua hasil minor tersebut melanjutkan catatan Liverpool awal musim ini kala mereka juga menyerah di tangan Burnley serta Bournemouth yang notabene ketika itu berada di luar sepuluh besar.

The Reds kemudian bangkit ketika menundukkan Tottenham Hotspur pekan lalu dua gol tanpa balas. Performa itulah yang wajib diulangi Jordan Hendersn cs. kala mengunjungi markas Leicester di King Power Stadium, Selasa (28/2/2017) dinihari WIB besok.

Leicester memang menyandang predikat sebagai jawara bertahan, tapi mereka sekarang menempati zona bawah alias peringkat ke-17 dan cuma terpaut satu angka dari papan degradasi.

Kendati baru saja mendepak manajer Claudio Ranieri, Liverpool diharap tetap waspada pada Leicester dengan tampil layaknya menghadapi tim-tim papan atas musim ini.

“Kami harus bermain dengan fokus penuh seperti ketika kami berhadapan dengan Tottenham,” ujar gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, seperti dikutip Sky Sports.

“Kami harus konsentrasi sejak menit awal. Kami memang kurang fokus ketika menghadapi Hull,” sambungnya.

“Saya tak tahu mengapa hal-hal itu kadang bisa terjadi.”

“Pada paruh kedua kami bermain sedikit lebih baik namun tentunya bila tim Premier League bermain buruk di babak pertama atau kedua, maka semuanya bakal lebih sulit.”

“Yang harus kami perbuat ialah bermain seperti melawan tim besar. Laga tersebut harusnya menjadi contoh, tampil bagus dari menit awal,” tutup Coutinho.