Liga InggrisPiala Dunia

Liverpool Jadikan Alisson Becker Kiper Termahal di Dunia

Liverpool Jadikan Alisson Becker Kiper Termahal di Dunia

Liverpool Jadikan Alisson Becker Kiper Termahal di Dunia

Alisson Becker berpeluang besar menjadi kiper termahal di dunia jika dirinya bersedia pindah ke Liverpool. Alisson sendiri menjadi kiper inti timnas Brasil di Piala Dunia 2018 kemarin dan bermain dengan begitu mengesankan, termasuk saat dengan klubnya, AS Roma. Hal tersebut yang menjadikan The Reds jatuh hati padanya.

Liverpool sendiri disebut-sebut akan memberikan sekitar 62 juta poundsterling dengan nilai 53 juta poundsterling di awal kesepakatan dan ditambah 9 juta poundsterling yang merupakan bonus untuk pemain ini.

Jika hal tersebut direalisasikan, jelas jika Alisson akan menjadi kiper termahal di dunia, melampuai kiper dunia lainnya, yakni Gianluigi Buffon dan Ederson Moraes. AS Roma sendiri disebut tidak menerima harga yang ditawarkan The Reds, mereka akan melepas kipernya tersebut denilai 66 juta poundsterling. Walau begitu, klub Inggris ini akan tetap optimis melakukan negosiasi lebih dulu.

Sementara itu, beberapa waktu belakangan ini, Alisson mengungkapkan harapannya untuk bermain di klub lain. Akan tetapi, Real Madrid menjadi salah satu klub yang diinginkan kiper timnas Brasil ini. Walau sampai saat ini, peluang Thibaut Courtois menuju Santiago Bernabeu lebih tinggi daripada Alisson nantinya.

Liverpool sendiri merupakan salah satu klub yang sudah mulai berburu pemain baru di bursa transfer musim ini. Mereka juga tengah mengincar pemain timnas Swiss, yakni Xherdan Shaqiri. The Reds selama musim lalu memang menjadi salah satu klub yang sangat unggul khususnya di lini depannya. Kini, upaya klub ingin merombak lini tengah dan belakang mereka.

Nah, Liverpool kini tinggal mendapatkan kiper terbaik untuk timnya. Loris Karius yang selama ini menjadi kepercayaan di gawang tim ini dinilai menurun pasca kesalahan besarnya di laga final Liga Champions yang menyebabkan klub ini gagal.