Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Liverpool Harus Relakan Gelar Juara Melayang?Penundaan EPL Diperpanjang,

Liverpool Harus Relakan Gelar Juara Melayang?Penundaan EPL Diperpanjang,

Goldewa.com-Liverpool Harus Relakan Gelar Juara Melayang?Penundaan EPL Diperpanjang,Glen Johnson menyebutkan jika bekas teamnya, Liverpool kemungkinan harus mulai merelakan titel juara Premier League musim ini tidak jadi mereka capai.

Awalnya, pandemi virus Corona yang makin kronis di Inggris memaksakan semua persaingan, terhitung Premier League untuk tunda laga sampai awal April 2020.

Sekarang, penangguhan itu diperpanjang sampai 30 April sesudah tim-tim setuju dalam pertemuan telekonferensi video yang diadakan pada Kamis (19/3/2020).

Kebimbangan Glen Johnson

Premier League sebenarnya mempunyai ketentuan jika persaingan optimal harus usai pada 1 Juni. Tetapi penangguhan ini dapat membuat persaingan molor hingg akhir Juni. Johnson juga akui sangsi jika persaingan dapat dituntaskan pas waktu.

“Dengan sepak bola dipending tidak tahu sampai kapan, banyak yang berpikir musim ini tidak dapat teratasi. Tetapi apa berarti dalam soal titel juara, kwalifikasi persaingan Eropa serta kemunduran?” tutur Johnson dalam website yang dia catat untuk BETDAQ.

“Di pucuk klassemen, kita semua paham Liverpool akan memenangkan liga, tetapi permasalahan intinya ialah apa akan ada waktu buat mereka untuk mengusung trofi?” sambungnya.

“Bila musim ini diurungkan serta titel juara diberi pada Liverpool, karena itu kesemua orang di planet, terkecuali fans Liverpool, akan mengatakan jika mereka tidak memenangkan liga,” tegasnya.

“Akan kejam buat mereka sebab musim ini mereka jauh di atas beberapa lawan, tetapi kondisi sekarang bisa saja membuat semua percuma,” pungkasnya.

Opini Glen Johnson

Selanjutnya, Johnson mengaku jika Liverpool bisa saja harus ucapkan selamat tinggal pada titel juara Premier League musim ini, gelar yang mereka tunggu-tunggu sepanjang 30 tahun.

“Menurut saya, bila tidak ada perkembangan bermakna, kita harus menggagalkan musim ini. Memang itu satu langkah yang benar-benar ekstrim, tetapi bila Anda lihat papan bawah, Anda tidak dapat mendegradasi club berdasar tempat mereka di klassemen sesudah 28 atau 29 pertandingan,” papar Johnson.

“Secara singkat, Anda harus memberi titel juara pada Liverpool serta mendegradasi mereka yang sekarang berada di tiga tempat terbawah atau menggagalkan musim ini,” tegasnya.