Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Liverpool Angkut Wonderkid Barcelona

Sosok Jurgen Klopp di Anfield, semakin membuat kubu Liverpool begitu berambisi untuk bisa menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris. Terlihat sampai detik ini, mereka belum berhenti belanja pemain pada bursa transfer musim ini.

Liverpool Angkut Wonderkid Barcelona

Terbaru, kubu The Reds sukses mendatangkan bek muda Barcelona, bernama Juanma yang dianggap memiliki masa depan yang cerah bila Liverpool bisa mengarahkan nya hingga dewasa dan akan matang dalam tempo yang singkat.

Juanma, 19 tahun merupakan produk asli akademi kenamaan Barcelona, La Masia. Meski tampil cukup apik di level Junior, Juanma merasa sudah tidak kerasan lagi di Camp Nou perihal tidak ada kepastian dari pihak Barcelona untuk mempromosikan nama nya ke level senior.

Sampai pada akhirnya, sang pemain memutuskan untuk menerima pinangan dari Liverpool dan Barcelona sendiri juga mengapresiasi niat dari sang pemain untuk bisa mendapatkan pengalaman lebih di luar Spanyol.

Lebih lanjut kabar menyebutkan bahwa Juanma sudah menghabiskan 10 hari berlatih bersama Tim Liverpool U-23. Setelah melalui proses evaluasi dari tim pelatih, pihak Liverpool memutuskan untuk mengontraknya untuk satu musim ke depan, dengan opsi kontrak permanen jangka panjang andai sang pemain tampil cemerlang sepanjang musim.

Bersama Barcelona, Juanma dianggap sebagai pemain bertahan serba bisa. Terbukti dan itu fakta bahwa sang pemain sering kali dimainkan di posisi bek kiri, meski posisi sebenarnya adalah bek tengah. Maka hal ini jelas menguntungkan kubu Liverpool, mengingat klub asal Inggris tersebut masih kekurangan pemain belakang.

Keputusan nya hijrah ke Liverpool merupakan jawaban yang tepat dan sosok Klopp dianggap cocok untuk mengembangkan bakat dari Juanma sampai menjadi pemain bintang sepakbola dunia di masa depan.