Piala Dunia

Lionel Messi : Timnas Argentina Bukan Unggulan di Piala Dunia 2018

Timnas Argentina dan Lionel Messi

Timnas Argentina dan Lionel Messi

Kapten timnas Argentina, yakni Lionel Messi mengharapkan untuk para rekannya untuk tidak bertindak berlebihan jelang Piala Dunia 2018 mendatang. Pasalnya, salah satu pesepakbola terbaik dunia ini merasakan jika masih banyak timnas yang lebih unggul dari mereka.

“Orang-orang harus tahu jika kami tak akan bermain ke Rusia sebagai tim favorit. Namun, kami mempunyai skuad yang hebat dan berpeluang di lapangan,” ucap Messi.

Saat disinggung apakah Argentina dapat menjadi pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia, Messi menjawab dengan mengatakan jika terdapat harapan namun tetap harus ada realitas.

“Saya mempunyai keyakinan pada tim ini. Kami memiliki pemain dengan bakat dan pengalaman yang tak dapat diragukan lagi. Tapi, kami tak akan datang sebagai yang terbaik, karena masih banyak tim yang lebih baik,” kata Messi.

Ia menilai masih ada timnas Brasil, timnas Spanyol, dan timnas Jerman yang dapat mengalahkan timnas Argentina dengan skor 1-0 pada final Piala Dunia 2014, lewat ekstra time. Jadi, masih banyak timnas yang lebih berat daripada mereka.

Lionel Messi sendiri merupakan salah satu pesepakbola terbaik dunia yang sudah pernah mendapatkan gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub bersama klubnya, Barcelona. Akan tetapi, dirinya belum pernah meraih prestasi tinggi bersama timnas Argentina sebagai juara Piala dunia.

Di Rusia nanti, Argentina akan masuk ke grup D piala dunia 2018 yang bertemu dengan timnas Nigeria, timnas Kroasia, timnas Islandia.