Berita Sepak BolaPiala Dunia

Lionel Messi Gagal Cetak Gol, Argentina Kewalahan Menghadapi Islandia

Lionel Messi di laga Argentina vs islandia

Lionel Messi di laga Argentina vs islandia

Timnas Islandia sukses mengecoh Timnas Argentina pada laga awal mereka di Grup D Piala Dunia 2018 yang dilaksanakan di Otkrytiye Arena, pada Sabtu (16/6/2018). Sempat menurun, Islandia justru dapat membuat Argentina kewalahan dengan skor sama yakni 1-1.

Menariknya, Timnas Argentina harusnya dapat memenangkan laga ini dengan sepakan penalti, namun gagal dicetak Lionel Messi. Argentina sejatinya mengawali laga dengan sangat mengesankan. Memainkan Messi, Sergio Aguero, serta Angel Di Maria menjadikan Islandia kesulitan  di babak awal.

Kesempatan awal didapat pada menit ke-8, dari sepakan Messi, Nicolas Tagliafico kemudian memainkan bola. Tapi, gerakannya masih belum dapat membuahkan gol. Pada menit ke-19, Argentina kemudian sukses mencetak gol. Aguero dapat memberikan sepakan keras yang tidak dapat ditahan kiper lawan, Halldorsson.

Lionel Messi gagal penalti di gawang Islandia

Tapi, tim dari Heimir Hallgrimsson tersebut kemudian menyerang dan akhirnya skor tercipta pada menit ke-23. Bermula dari sepakan Gylfi Sigurdsson, bola tersebut didapatkan Finnbogason. Dengan skor yang sama, 1-1 pastinya menjadikan laga ini kian semarak. Argentina sempat mendominasi laga. Pada menit ke-31, Lucas Biglia melakukan gol, walau masih gagal.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak melakukan pergantian pemain. Namun, di menit ke-54, pergantian pemain kemudian terjadi pada skuad Argentina dengan menurunkan Banega menggantikan Biglia.

Pada menit ke-63, Argentina memperoleh sepakan penalti karena Maximiliano Meza diserang Ragnar Sigurdsson di wilayah terlarang. Tapi, bukannya menambah skor, Messi malah gagal memainkan bola ke gawang lawan.

Kondisi kian berubah, Jorge Sampaoli tetap tak mengubah susunan pemain dan Lionel Messi serta Sergio Aguero mulai tertekan dengan serangan Islandia. Tim lawan kian tangguh di lini belakang. Pada menit ke-81, Messi bersiap melepaskan sepakan. Naasnya, sepakannya masih gagal masuk ke gawang Islandia. Hingga akhirnya skor sama yakni 1-1 menyudahi laga mereka.

Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Wilfredo Caballero; Javier Mascherano, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia (Ever Banega 54), Angel Di Maria (Cristian Pavon 75), Eduardo Salvio, Maximiliano Meza (Gonzalo Higuain 84), Lionel Messi, Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli

Islandia (4-4-1-1): Hannes Halldorsson; Ragnar Sigurdsson, Birkir Saevarson, Hordour Magnusson, Birkir Bjarnason, Kari Arnason, Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson (Ari Skulason 76), Johann Berg Gudmundsson (Rurik Gislason 23), Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason (Bjorn Sigoarson 89)

Pelatih: Heimir Hallgrimsson