Piala Dunia

Lini Belakang Jerman Jadi Masalah Utama

skuat timnas jerman 2018

skuat timnas jerman 2018Jurgen Kohler melihat barisan belakang timnas Jerman bisa dibilang adalah sumber permasalahan utama di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Hal tersebut berdasarkan dari kualitas bek yang menurutnya masih belum tangguh.

Pasukan armada Joachim Loew ini memang dianggap sebagai salah satu tim unggulan juara di Piala Dunia tahun ini. Bagaimana tidak? dengan predikat juara bertahan tentu saja adalah poin tersendiri.

Komposisi tim Der Panzer sekarang telah mengalami banyak perubahan dibandingkan saat empat tahunan sebelumnya. Kini Loew memutuskan untuk mengandalkan para pilar-pilar muda.

Philipp Lahm dan Per Mertesacke telah gantung sepatu sejak Piala Dunia 2014. Dan bisa dikatakan cuma dua sosok Jerome Boateng dan Mats Hummels lebih berpengalaman di sektor pertahanan Jerman saat ini.

“Saya lihat mereka kini sekarang hilang konsistensi. Apabila bek tengah mereka tidak bermain di level tertinggi, tentu saja mereka akan mendapatkan kesulitan besa,” kata Kohler di fourfourtwo.

“Saya memiliki kesan bahwa banyak pemain sudah tidak terbiasa memimpin duel. Khususnya saat melihat sisi pertahanan, tim ini memiliki defisit besar.”

Kendati begitu, Kohler tetap yakin bagaimanapun Joachim Loew merupakan manajer yang sudah tahu belum bagimana kualitas skuatnya. Loew bakal mencari jalan keluar untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Saya yakin Loew memberikan bukti soal kapasitasnya di beberapa tahun terakhir, dia mampu mempersiapkan tim siap di waktu yang tepat,” tandas dia.