Lima Pelatih Sepakbola Pengganti Unai Emery di Arsenal

Dunia Sepakbola – Pelatih Arsenal yakni Unai Emery saat ini berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Hal tersebut dikarenakan catatan kurang menarik The Gunners dalam kompetisi Liga Europa musim ini.

Arsenal mencatatkan hasil kegagalan ketika melawan Eintracht Frankfurt dalam laga pada babak Grup F kompetisi Liga Europa musim ini, pada Jumat (29/11) dini hari WIB. Tampil dengan baik di Stadion Emirates, Mesut Ozil dan para rekannya gagal melawan tim tamu dengan skor 1-2.

Kegagalan dari Frankfurt kian menambah catatan buruk tim London ini. Meriam London kalah dari tujuh laga untuk semua kompetisi. Pada Premier League 2019, tim ini juga jatuh ke posisi 8. Mereka kini tersisa 8 poin dari tempat keempat dari Chelsea.

Bisa jadi pelatih dari Spanyol tersebut akan diberhentikan pada musim ini. Jika itu benar, berikut lima pelatih sepakbola yang dapat menggantikan Unai Emery dan menjadi pelatih baru Arsenal :

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merupakan salah satu nama yang menjadi kandidat pelatih baru Arsenal saat Arsene Wenger hengkang. Dia juga kini belum mendapat pekerjaan pasca hengkang dari Juventus.  Allegri sendiri sudah membawa Juventus mencatatkan lima scudetto dan bermain di dua babak final Liga Champions. Akan tetapi, Allegri mengaku masih ingin mencatatkan cuti panjang setahun ini.

Mikel Arteta

pelatih baru Arsenal

Sebelum Emery menjadi pelatih Arsenal, Mikel Arteta sempat menjadi perbincangan. Sejak hengkang dari The gunners dan pensiun, Arteta menjadi asisten Josep Guardiola di Manchester City. Guardiola menjadi pembimbing yang baik untuk Arteta.

Kini, banyak klub Premier League yang menjadikan mantan pemainnya sebagai pelatih, seperti Chelsea dan Manchester United. Namun, Arteta masih belum begitu banyak pengalaman dalam hal melatih tim.

Nuno Espirito Santo

pelatih baru Arsenal

Nuno Espirito Santo kini menjadi pelatih sepakbola di tim Wolverhampton. Akan tetapi, pelatih 45 tahun tersebut menjadi salah satu pelatih menggantikan Unai Emery. Nuno terbilang berhasil dengan Wolves. Dia membawa The Wolves menjadi klub promosi Premier League di musim ini. Pada musim yang lalu, Nuno menjadikan klub ini finis di posisi ke-7 klasemen Premier League dan membuka peluang pada babak kualifikasi ke Liga Europa.

Erik ten Hag

pelatih baru Arsenal

Pelatih dari Belanda yakni Erik ten Hag yakni salah satu pelatih populer di Eropa musim ini. Hal tersebut juga terlihat dalam perkembangan Ajax. Ten Hag dapat membimbing Ajax ke babak semifinal Liga Champions pada musim lalu. Walau tidak memainkan pemain andalan mereka yakni Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, Ajax tetap kuat musim ini dan menjadi pemimpin klasemen Eredivisie.

Mauricio Pochettino

pelatih baru Arsenal

Mauricio Pochettino baru meninggalkan Tottenham dan digantikan Jose Mourinho. Pochettino mungkin akan beristirahat setelah berpisah dari Spurs. Akan tetapi, pelatih dari Argentina tersebut masih populer saat ini menjadi kandidat pelatih baru Arsenal. Pochettino juga disebutkan saat ini juga banyak didekati klub raksasa seperti Manchester United dan Arsenal.