Advertisement
Liga Jerman

Lima Bintang Bundesliga Yang Diincar Barcelona

Barcelona selalu cekatan dalam hal mencari pesepakbola muda dengan bakat terbaik. Dari banyak pilihan, mereka kini mulai memasuki klub Jerman. Wajar saja, karena banyaknya bintang Bundesliga dan liga lokal yang kian naik daun setelah keberhasilan timnas di Piala Dunia 2014 yang lalu.

Selain itu, klub Jerman juga merupakan salah satu tempat masa depa pesepakbola muda dari negara  manapun yang ingin berkembang di dunia sepakbola. Pasalnya, para pemula biasanya tidak langsung mendapatkan tempat di klub besar jadi mereka pasti akan mengincar klub lokal sebelum masuk ke klub besar dunia lainnya.

Hal ini yang dilakukan oleh Ousmane Dembele. Dia begitu diinginkan Barcelona musim panas yang lalu. Tetapi, Dembele memutuskan bergabung ke Borussia Dortmund demi masa depan yang terjamin. Berikut lima bintang Bundesliga yang kini diincar Barca.

  1. Felix Passlak

Borussia Dortmund memiliki pemain muda yang tak dapat dipandang sebelah mata. Salah satunya, Passlak. Umur yang baru 18 tahun, dia sudah tangguh sebagai pemain di lini pertahanan.

  1. Joshua Kimmich

Bintang muda dari Klub Jerman lainnya adalah Kimmich. Pemain berusia 22 tahun itu sudah bermain secara reguler di Timnas Jerman. Dapat bermain di lini belakang dan tengah, dia sudah membukukan tujuh gol dari 27 laga di semua ajang musim ini. Tapi, nampaknya Barca akan sulit membelinya dari Bayern Muenchen. Apalagi harganya pasti tidak akan main-main.

  1. Jonathan Tah

Sisi pertahanan adalah penyakit dari Barca. Untuk itu, mereka harus mendapatkan Jonathan Tah. Pemain dari Pantai Gading itu kini menempati lini belakang Bayer Leverkusen. Dia sudah bermain sebanyak 67 laga.

  1. Serge Gnabry

Memperkuat Timnas Jerman, Arsenal ingin mendapatkan Gnabry dari VfB Stuttgart di tahun 2011 lalu. Namun, dia tak berkembang. Sempat menjadi pemain pinjaman di West Bromwich Albion, Gnabry pun pasif bersama Meriam London.

Di Werder Bremen, Gnabry kembali menjadi bintang. Pesepakbola muda berusia 21 tahun itu merupakan pemain utama menyerang dengan hasil 10 gol di Bundesliga.

  1. Timo Werner

Keberhasilan klub promosi, RB Leipzig menuju klasemen atas tak lepas dari kinerja pemain 20 tahun ini. Timo Werner. Mencetak 13 gol dalam 21 laga, dia menjadi top scorer. Tetapi, Barcelona dinilai sulit mendapatkannya, selain karena finansial, Leipzig juga akan menjaga Werner.