Liga Inggris Kian Sulit, Leicester City Malah Kehilangan Top Skornya

jamie vardy cedera

jamie vardy cedera

Berita Sepakbola Dunia – Sepertinya keberuntungan Leicester City menjalani Liga Inggris musim ini akan usai seiring dengan cederanya beberapa pemain terbaiknya dalam laga kontra West Ham United.

Leicester City sukses dengan skor 4-1 atas West Ham United dalam laga di minggu ke-24 kompetisi ini yang dilaksanakan di King Power Stadium. Akan tetapi, bukan keberhasilan tersebut yang mereka sorotan, namun juga perhatian The Foxes ke pemain terbaik Leicester yang cedera yakni Jamie Vardy.

Pemain unggulan Liga Inggris ini sudah mencatatkan 17 gol tersebut harus keluar dari lapangan karena cedera pada bagian kakinya. Dia terlihat berjalan pincang dan mengalami cedera pada bagian hamstringnya atau otot paha belakang, setelah memainakn bola menuju kotak penaltinya. Ia sempat terlihat pulih namun berselang dua menit, dirinya kembali bejalan pincang dan kemudian digantikan Kelechi Iheanacho.

Dalam laga kontra West Ham United, Jamie Vardy terjatuh dan semua pendukungnya terdiam. Para fans The Foxes menyadari jika pemain ini akan menepi karena terlihat betapa dia kesulitan setelah terjatuh di lapangan dan ini membuat Leicester kesulitan karena akan kehilangan pemain terbaik Leicester ini.

Musim 2017/2018, Jamie Vardy menjadi lima besar sebagai mesin gol di Liga Inggris. Berikut daftarnya :

Mohamed Salah (Liverpool) 65 gol, 23 assist

Sergio Aguero (Man City) 57 gol, 17 assist

Raheem Sterling (Man City) 46 gol, 22 assist

Harry Kane (Tottenham) 58 gol, delapan assist

Jamie Vardy (Leicester) 55 gol, 10 assist

Sementara itu, para penggemar Leicester City harus memperhatikan pemain lain yang juga berkontribusi. Dari empat gol mereka ada tiga pemain yang memberikan kontribusi yaitu Harvey Barnes, Ricardo Pereira, serta dua gol dari Ayoze Perez. Satu gol balasan dari Mark Noble, dan pelanggaran dari kiper Kasper Schmeichel.

Cederanya Jamie Vardy akan menambah kondisi buruk untuk Brendan Rodgers, juga kepada pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate. Sampai saat ini, sudah ada empat penyerang The Three Lions yang menepi dari Euro 2020 yakni Tammy ABraham, Harry Kane, Marcus Rashford dan Vardy.