Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Indonesia

Liga 1 Terhenti Akibat Corona, Teco Tak Mudik ke Brasil

Liga 1 Terhenti Akibat Corona, Teco Tak Mudik ke Brasil

Goldewa.com-Liga 1 Terhenti Akibat Corona, Teco Tak Mudik ke BrasilStefano Cugurra Teco pastikan diri tidak akan pulang kampung, ke Brasil, walau persaingan Shopee Liga 1 musim 2020 berhenti karena wabah Corona. Pelatih Bali United ini pilih untuk selalu bertahan di Indonesia sambil menunggu kejelasan lanjutan persaingan.

“Saya pilih masih di Bali saja bersama-sama keluarga. Kami sekeluarga telah memperhitungkan serta memang lebih bagus kami di Bali saja, ” kata Teco, panggilan akrab Cugurra, seperti dikutip situs sah Bali United.

Saya juga mengharap kondisi virus Corona ini dapat cepat usai, serta kami dapat kembali berlatih, ” sambungnya.

Teco sendiri kangen dengan kegiatan di lapangan rumput, yang perlu berhenti karena wabah ini. Dia juga akui ingin dapat melakukan aktivitas seperti biasa .

“Tentunya saya benar-benar kangen untuk latihan . Kami cukup sudah lama libur latihan serta tentunya ingin dapat melakukan aktivitas normal seperti awalnya, ” kata Teco.

Bali United sendiri sekarang liburkan tim mereka. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- menanti kejelasan masalah lanjutan persaingan ini.

Awalnya, PSSI pastikan jika Bulan Maret, April, Mei, serta Juni adalah status kondisi khusus genting musibah. Ini tidak terlepas dari menyebarnya penyebaran Virus Corona di Indonesia. Dengan status ini, PSSI meluluskan perkembangan kontrak pemain, pelatih, serta official team peserta persaingan. Upah elemen team ini optimal 25 % dari yang tertera di kontrak.

Disamping itu, dalam ketetapan itu, PSSI tunda agenda kelanjutan persaingan sampai 29 Mei 2020. Bila status genting musibah tidak diperpanjang pemerintah, persaingan akan digelar mulai 1 Juli 2020.

Tetapi, bila pemerintah perpanjang status genting musibah, atau PSSI memandang keadaan belum baik, karena itu musim persaingan ini akan disetop.

Masak Makanan Brasil

Selanjutnya, walau tidak mudik ke Brasil, Teco akui tidak kuatir dengan kerinduannya akan masakan kampung halamannya itu. Masalahnya istri Teco tetap memasak masakan asal Negeri Samba sepanjang libur persaingan ini.

“Sepanjang libur ini, istri yang tetap masak di dalam rumah. Kami lebih pilih untuk makan di dalam rumah saja dibanding makan di luar. Makanan yang biasa kami makan tentunya makanan ciri khas Brasil, ” katanya.

“Jadi memang untuk permasalahan makanan tidak ada permasalahan buat kami sekeluarga, ” tandas Teco.