Berita Sepak BolaLiga Jerman

Lewandowski Cetak Gol Lagi Dan Samai Rekor Heynckes

Robert lewandowski scoring style

Striker Bayern Munich yaitu Robert Lewandoski, berhasil  mencetak angka lagi saat menghadapi Schalke pada akhir pekan lalu, dan hal tersebut selain menambah koleksi golnya, ia ternyata memiliki bonus catatan baiknya yaitu mampu menyamai rekor pencetak gol di setiap pertandingan kandang kompetisi Bundesliga secara beruntun dari awal musim, yang sampai saat ini hanya mampu dilakukan sebanyak 11 pertandingan.

Robert lewandowski  score vs Schalke

Robert lewandowski score vs Schalke 2018

Memang dalam kompetisi Bundesliga yang memasuki putaran ke 22, Bayern menjamu Schalke pada hari Minggu pukul 00.30 WIB di Alianz Arena. Mereka pun berhasil memenangkan laga tersebut dengan menyarangkan dua gol dengan satu kali kebobolan, hasil karya dari Lewandowski dimenit ke 6 yang dinetralisir oleh Franco Di Santo di menit ke 29 yang kemudian diungguli lagi oleh Thomas Müller tujuh menit kemudian.

Lewandoski memang di musim ini sangat produktif dalam hal mencetak gol , lihat saja catatannya di Bundesliga dimana ia telah mencetak 19 gol hanya di Bundesliga saja, sementara tujuh gol lagi ia sumbangkan ke kompetisi lainnya. Dan hal ini menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini, terpaut 16 gol dengan Pierre Emerick Aubameyang (yang sudah tak melanjutkan kompetisi ini karena hengkang ke Arsenal) sementara peringkat ketiga dicapai oleh Alfred Finnbogason, yang baru mencetak 11 gol.

Namun jika ditinjau lebih lanjut, Ternyata selain catatan gol yang menggembirakan, ia telah berhasil menjadi pemain yang mampu mencetak angka disetiap pertandingan kandang dalam 11 laga Bundesliga sejak awal kompetisi. Dan menariknya catatan ini mampu menyamai rekor yang telah berusia 45 tahun lamanya, dan belum terpecahkan.

Yang lebih menariknya adalah rekor tersebut dimiliki hubungan dengannya saat ini yaitu Jupp Heynckes. Ya, pasalnya pelatih Bayern tersebut sempat melakukannya saat masih menjadi pemain di Bundesliga pada kampanye 1972-73, saat ia masih membela Borussia Monchengladbach.

Robert lewandowski  scoring style

Robert lewandowski scoring styleRobert lewandowski scoring style

Lewandowski pun mengungkapkan perasaannya di situs resmi klubnya dan mengatakan,”Senang berada pada level yang sama dengannya. Sayang sekali dia tidak berada di sini hari ini untuk itu.”

Memang dalam pertandingan menghadapi Schalke pada hari Minggu pukul 00.30 WIB, Heynckes tak bisa memandu timnya seperti biasanya. Hal ini dikarenakan sang pelatih berusia 72 tahun itu mengalami flu berat dan laga tersebut dikomandoi oleh asisstennya yaitu Peter Hermann.

Namun ternyata walaupun dari tempat tidur, Heynckes memantau pertandingan menghadapi Schalke, dan sempat memberikan ucapan selamat kepada timnya dan juga yaitu Robert Lewandoski yang berhasil mencetak angka lagi dan mampu menyamai rekor pencetak gol di setiap pertandingan kandang kompetisi Bundesliga secara beruntun dari awal musim, yang sampai saat ini hanya mampu dilakukan sebanyak 11 pertandingan, miliknya.