Leicester Tergusur Vardy Sebut Semua Sudah Maksimal

Setelah samakan skor, Leicester City selalu lancarkan tekanan pada Atletico Madrid namun hingga akhirnya tergusur. Jamie Vardy bilang kalau Leicester telah keluarkan semua dengan sekuat tenaga.

Melangsungkan laga di pertemuan kedua babak perempatfinal yang berlangsung pada hari Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, di Stadion King Power, Leicester tampil imbang dengan skor 1-1 melawan Atletico. Tim tuan rumah memiliki tujuan untuk menyusul kekurangan 1 angka setelah tunduk pada pertemuan pertama namun Atletico malah sukses lebih awal unggul dengan angka yang dicetak Saul Niguez pada menit 26.

Usai turun minum, the Foxes membuat harapan untuk lolos kembali hidup dengan ciptakan angka penyama lewat Vardy pada menit 61. Leicester kemudian menekan Los Rojiblancos, tetapi tidak berhasil melewati pertahanan lawan hingga akhir laga.

Hasilnya, Leicester juga gugur dengan agregat 1-2. Sementara Atletico layak melangkah ke babak semifinal untuk kali ketiga di 4 musim terakhir.

“Kami sungguh telah kerluarkan semua kemampuan yang telah kami miliki, khususnya pada babak kedua. Mereka [Atletico] bikin banyak blok di garis gawang,” ucap pemain striker Leicester tersebut setelah pertandingan. “Pada periode tersebut, kami unggul.”

“Kami bikin perubahan pada strategi dengan Leo [Ulloa] untuk berikan tekanan di udara. Namun, pada akhirnya bukan seperti itu hal yang terjadi. namun kami sudah berikan semuanya dan maksimal di atas lapangan,” lanjut Vardy.

“Pada hari yang lain, mungkin usaha yang  kami lakukan bakal ada yang masuk. Namun kami dapat merasa bangga.”

Usai akhiri musim debut di ajang Liga Champions, Leicester sekarang dapat berkonsentrasi ke ajang Premier League, di mana mereka sekarang berada di posisi 12 klasemen sementara. Leicester tengah berupaya kembalikan kehormatan menjadi sang juara bertahan dengan menempati posisi setinggi tingginya.

“Saat ini kami punya persoalan yang masih belum berakhir di ajang Premier League. Ini merupakan sebuah pengalaman yang baru untuk banyak pemain dan kami telah keluarkan sekuat tenaga kami,” kata Vardy.