Advertisement
Bursa Pemain Liga Inggris

Leicester Tegas Tolak Mahrez Merapat ke Liverpool

Claude Puel membuka pembicaraan secara tegas dan cepat dengan menyebut pihak Leicester City akan mempertahankan Riyad Mahrez dengan sekuat tenaga agar tidak hijrah ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 ini.

Menjabat sebagai manajer Leicester, pemain kelahiran Aljazair ini menjadi sosok vital ketika The Foxes memenangkan Premier League 15/16, sudah menunjukkan performa apik belakangan ini, memberi kontribusi lima gol dan tiga assist dalam 10 laga terakhir di liga.

Munculnya kembali peningkatan performa Mahrez akhir-akhirnya telah membuka kembali peluang dirinya untuk pergi dari King Power Stadium. Adapun kontrak Mahrez berlaku sampai 2020, namun belakangan dia terus dikaitkan dengan Liverpool dan Arsenal.

Berbicara ketertarikan Liverpool, maka jelas mereka sedang mencari pengganti sosok Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona. Sedangkan Arsenal mencoba untuk mencari alternatif kepergian Alexis Sanchez.

Puel disini lantas memberikan kepastian tegas bahwa dia dengan pihak klub akan mencoba mempertahankan Mahrez sebagaimana sang pemain masih sangat dibutuhkan setidaknya sampai akhir musim 2017/18.

“Dia menjadi motor penggerakan tim, pemain yang sangat berharga. Kita bisa lihat dia menikmati permainannya dan bahagia dengan rekan-rekannya. Amat penting bagi kami untuk mempertahankan pemain terbaik,” cetus Puel.

“Kami ingin melihat dia kembali bekerja dan menunjukkan konsistensi permainan hingga akhir musim. Dia sudah kembali ke level yang amat bagus. Ini menjadi tantangan bagi dia dan juga klub,”

“Semua kabar yang beredar tak lebih dari spekulasi. Tentu saja sekarang adalah bursa transfer dan wajar jika semua pemain terbaik dikaitkan dengan klub lain. Akan tetapi isu ini tidak membuat saya cemas, karena saya memiliki tim dengan kekuatan spirit yang fantastis.”

“Saya percaya pada Riyad. Kami bicara banyak hal dengannya. Dia amat dewasa, berpengalaman, dan semua itu terlihat dalam permainan dia.” tutup Puel.