Liga Inggris

Leicester Belum Aman Dari Degradasi

leicester city

leicester cityPelatih Leicester City Craig Shakespeare menyebut para pemainnya kembali menemukan rasa percaya diri menyusul kesuksesan menundukkan Sunderland dengan skor 2-0, Rabu (5/4) dinihari WIB.

Dalam pekan ke-30 Premier League dinihari tadi, Leicester yang tampil dengan kekuatan penuh berhasil meraup kemenangannya lewat lesakkan gol Islam Slimani dan Jamie Vardy di interval kedua.

Ini menjadi kemenangan kelima berturut-turut yang di buat sang juara bertahan era kepelatihan Shakespeare. Kesuksesan menggasak Sunderland amat krusial bagi The Foxes.

“Pastinya ini tiga angka yang amat besar,” ujar Shakespeare kepada Sky Sports. “Saya rasa di paruh pertama kami belum menemukan ritme, banyak kesalahan dalam menguasai bola, tendangan penjuru, tendangan bebas, kami tak berada di performa terbaik malam ini, tapi hal paling penting tetaplah menang dan tiga poin.

“Hasil ini menandakan rasa percaya diri di dalam tim telah kembali, tetapi kami sadar harus bermain lebih baik daripada ini. Tapi yang penting kami meraih tiga poin malam ini,” imbuhnya.

Berkat kemenagan ini Riyad Mahrez cs. kian menjauhi zona merah dan untuk sementara bercokol di peringkat 10 Premier League.

Selain itu Craig Shakespeare juga berbicara soal Liga Champions. Ia mengaku timnya belum memikirkan Atletico Madrid yang bakal menjadi lawannya di babak perempatfinal UCL musim ini.

Kita tahu, ‘Si Rubah’ melaju ke babak 8 besar usai mengeliminasi Sevilla berkat tangan dingin Shakespeare, yang sejauh ini meraih 100 persen kemenangan di berbagai turnamen setelah menggantikan tugas Claudio Ranieri.

Leicester bakal lebih dulu berkunjung ke kandang Atletico untuk leg pertama pada pertengahan pekan mendatang. Karena masih menjalani pertandingan liga domestik ini, Shakespeare menegaskan timnya belum memfokuskan dirnya ke Atletico.