Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Legenda Chelsea Anjurkan Terry Angkat Kaki Dari London

Marcel Desailly mencoba untuk berbagi pendapat perihal status John Terry di Chelsea. Dalam pandangan mantan pemain The Blues tersebut, Terry sudah seharusnya meninggalkan London demi menyelamatkan penghujung karir nya. Pada dasarnya Terry sudah memasuki usia 30 tahun lebih, dimana usia tersebut sudah sangat rentan untuk bermain di Liga Primer Inggris.

Bisa dilihat dengan jelas ketika Antonio Conte tidak pernah memberikan kesempatan untuk menjadi pemain starter Chelsea di pentas Premier League untuk Terry, dimana sang pemain lebih banyak menonton pertandingan dari bangku cadangan. Adapun Desailly yang melihat situasi ini angkat bicara, bagaimana pengalaman dia sama seperti Terry dengan dikelilingi oleh pemain bagus. Lantas sang mantan pemain Chelsea tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari Stamford Bridge.

“Meninggalkan Chelsea karena saya melihat banyak pemain muda yang lebih cepat dari saya, lebih baik ketimbang saya dan saya pikir ini waktu yang tepat untuk saya pergi serta memberikan kepada pemain muda untuk bersinar dan kini hal serupa terjadi padanya,” ungkap Desailly.

“Saya pikir dia bisa mengatasi situasi ini, saya melihat posisi nya sebagai kapten, dia lebih mementingkan tim, karena dia pikir pemain lain lebih cocok dengan taktik pelatih. Namun dia masih di sana, masih fokus,”

“Disana saya melihat sosok nya seperti seorang yang selalu mengingatkan kepada pemain lain dengan berkata ‘Oh, apa yang kamu lakukan?’ jadi hal-hal kecil semacam ini yang kini diurusi Terry. Saya senang karena ini adalah fase berbeda untuk dia. Saya melihat jika dia pemimpin pilihan pertama namun juga pemimpin untuk pilihan kedua. Dia ada di sana untuk menjadi penyemangat dan sebagai panutan, untuk itu sekarang ini adalah cara baru untuk melakukan pendekat yang berbeda,”

“Untuk beberapa tahun ke depan memang sangat bagus untuk dia berada disana, dimana keberadaan nya bisa memberikan tekanan kepada Kurt Zouma atau Gary Cahill. Ketika Anda punya John Terry di bangku cadangan, saya bisa katakan bahwa ketika Anda dipercaya tampil, Anda pastinya ingin bermain bagus karena Anda tahu bahwa Terry bisa menggantikanmu kapan saja.” tutupnya.

Kontrak Terry di Chelsea kini tinggal menyisahkan sampai bulan Juni mendatang, sampai sekarang belum ada kepastian apakah The Blues akan mempertahankan Terry atau mungkin melepasnya?.