Piala Dunia

Lawan Brasil Jadi Ajang Pembuktian Generasi Emas Belgia

Belgia Piala Dunia 2018

Striker andalan tim nasional Belgia, Romelu Lukaku menyebut jika pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 melawan tim nasional Brasil merupakan ujian sesungguhnya mereka di kompetisi sepakbola terbesar empat tahunan ini.

Lukaku tidak asal bicara. Hal ini terbukti karena tim nasional Brasil merupakan tim yang paling sukses dalam sejarah Piala Dunia dengan koleksi lima trofi dan memiliki skuad terbaik untuk menatap kompetisi ini.

Walaupun akan berduel melawan salah satu tim unggulan juara Piala Dunia 2018, bukan berarti Belgia tidak memiliki kesempatan memenangkan pertandingan. Malahan, The Red Devils pun tampil dengan skuad yang tidak kalah mewah dari Brasil.

Pemain-pemain yang mengisi skuad asuhan Martinez tersebut saat ini itu disebut sebagai generasi emas Belgia. Pasalnya, di setiap lini permainan Belgia diisi oleh banyak pemain bertalenta yang memperkuat klub-klub top Eropa.

Lukaku sendiri merupakan salah satu pemain andalan dalam skuad besutan Martinez itu, karena merupakan penyerang utama di Manchester United. Kemudian, Lukaku akan berpasangan dengan winger Chelsea, Eden Hazard, yang memiliki kualitas terbaik juga.

Sementara itu, barisan pertahanan diperkuat oleh kapten Manchester City, Vincent Kompany yang sudah memiliki banyak jam terbang dan juga kukuh sebagai penjaga terakhir di depan penjaga gawang. Posisi penjaga gawang pun ada nama Thibaut Courtois yang menjadi incaran banyak tim besar seperti Real Madrid di bursa transfer musim panas 2018.

Dengan komposisi pemain seperti itu, maka pertandingan Belgia kontra Brasil di Kazan Arena, Sabtu 7 Juli 2018 layak disebut sebagai pertandingan final dini. Laga melawan Brasil pun akan menjadi ujian nyata bagi Belgia untuk menunjukkan kualitas mereka sebagai calon juara dunia.