Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Lampard Optimis Chelsea Pertahankan Gelar Juara

Legenda Chelsea, Frank Lampard dengan begitu percaya diri mengatakan bahwa mantan timnya tersebut bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris meski tekanan besar akan menghadangnya dimusim 2017/18.

Chelsea diluar dugaan sukses menjadi juara baru Premier League musim lalu usai tampil mengejutkan dalam kurun sisa setengah musim, dikatakan mengejutkan karena Chelsea nampak kerepotan diawal musim dan berhasil bangkit dengan skema baru yang diterapkan Antonio Conte.

Sedikit melihat perjalanan panjang Antonio Conte untuk membangkitkan nama besar Chelsea yang terpuruk dimusim lalu ini mulai terjadi ketika mampu menandingi Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal hingga Tottenham Hotspur sampai akhirnya mereka bisa kembali ke tahta tertinggi sepakbola Inggris.

Melihat situasi dan perkembangan yang sedang terjadi, Lampard pun bereaksi dengan memberikan dukungan kepada Chelsea bahwa persaingan dengan tim big four Inggris adalah sebuah tantangan yang pasti akan dihadapi oleh mereka, namun Lampard tetap menaruh kepercayaan tinggi kepada tim garapan Conte bahwa diakhir musim akan tetap menjadi juara.

“Sangat sulit untuk saya katakan siapa yang bakal menjadi juara diakhir musim. Saya mendukung Chelsea karena mereka memiliki persiapan yang bagus sejak tahun lalu dan mereka tahu apa yang mereka lakukan dan pelatih mereka sangat mendorong mereka,” buka Lampard.

“Saya menyadari jika mereka telah kehilangan beberapa pemain penting, akan tetapi mereka juga telah membeli pemain dan saya pikir mereka akan menambah lebih banyak lagi ketika bursa transfer ditutup. Saya tetap melihat langkah mereka masih aman dalam bursa transfer dan segala persiapan yang ada,”

Tak hanya Chelsea, pesaing mereka macam Manchester United, Arsenal, Manchester City dan Liverpool juga sudah memperlihatkan keseriusan mereka dengan mendatangkan beberapa pemain bintang. Namun hal tersebut tak menggoyahkan hati Lampard untuk tetap meyakini Chelsea akan suskes mempertahankan gelar dan empat tim tersebut hanya sebagai penantang.

“Ketika Anda melihat Manchester City, maka Anda akan bisa menjelaskan bahwa mereka sudah banyak melakukan perubahan, berubah menjadi lebih baik saya yakin. Akan tetapi apakan mereka akan mampu menjadi yang terbaik diakhir musim?, saya pikir mereka akan tetap menjadi penantang,”

“Lalu klub lain seperti Manchester United, saya pikir mereka belum mencapai level untuk bisa menjadi juara. Mereka memiliki kekuatan dalam tim mereka dan mereka adalah calon pemenang. Tottenham, Arsenal, Liverpool… Anda bisa terus menyebut siapa saja, akan tetapi tetap ada sedikit rasa dan kepercayaan bahwa Chelsea akan sukses kembali pada musim ini.” tutup Lampard.