Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Lampard Kagumi Sosok Xavi dan Iniesta

Legenda Chelsea, Frank Lampard merupakan salah satu pengagum sosok gelandang tengah Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Dalam keterangan singkatnya, Lampard menjelaskan jika sebuah ujian besar bisa menghadapi dua sosok penting Barcelona di Camp Nou.

Lampard sendiri baru saja memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional usai menjalani karir gemilang bersama Chelsea, namun sosok yang pernah membela Inggris 106 kali itu mengaku bahwa dia amat kagum ketika menghadapi Barcelona di Spanyol bersama The Blues.

Semua pernyataan Lampard yang kini berusia 38 tahun bisa dilihat dalam tulisan tangan nya di situs programe Chelsea dan isi nya adalah “Menghadapi Barcelona di Camp Nou dan melawan Xavi dan Iniesta. Tentu saja Messi adalah pemain terbaik dunia, namun di lini tengah anda akan bermain melawan dua orang tersebut di lapangan yang amat besar,”

“Itu adalah hal terindah yang pernah saya rasakan dengan melawan sosok bintang dunia dilapangan sebesar ini. Sebelum pertandingan saya pun berkata ‘oh inilah saat nya’. Saya tidak merasa seperti itu ketika kami melawan mereka di Stamford Bridge, karena saya percaya kami akan bisa mengatasi mereka dan laga berjalan ketat, kami terus menekan mereka, dengan membuat mereka mengalirkan bola. Namun di tempat lain, mereka bermain terbuka dan mereka luar biasa.” tutupnya.

Kini Lampard sedang menikmati masa nganggurnya bersama keluarga dan banyak spekulasi jika dia akan mencoba karir baru nya sebagai pelatih klub profesional dengan terlebih dahulu mendapatkan lisensi sebagai pelatih. Adapun Chelsea bersedia memfasilitasi perjalanan Lampard kejenjang kepelatihan dan sosok John Terry dipercaya menjadi yang terdepan dalam mendukung Lampard.

Pasalnya Terry sempat berucap jika dirinya akan senang bisa bekerja sama sebagai pelatih untuk mengarsiteki Chelsea di masa depan.