Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Lain

Lama Tak Didengar, Mutu Dapat Pekerjaan Baru?

Mantan penyerang Parma pada tahun 90an, Adrian Mutu baru saja mengejutkan banyak pihak dengan terpelih nya sebagai manajer umum klub Rumania, Dinamo Bukares. Sempat tidak terdengar lama, kini Mutu akan mencoba karir baru nya tersebut.

Lama Tak Didengar, Mutu Dapat Pekerjaan Baru?

Sejatinya Mutu, 37 tahun telah mengakhiri masa bakti nya sebagai pemain sepakbola profesional pada bulan Mei kemarin dan tiba-tiba dia muncul kembali ke klub yang pernah dibela pada musim 1999-2000 lalu.

Catatan karir Mutu sendiri terbilang cukup sukses, dimana Mutu pernah merapat ke Chelsea di angka 22,5 juta dari euro dari Parma pada 2003 lalu, namun dilepas setelah terbukti positif menggunakan kokain sebelum kemudian kembali lagi ke Italia dengan memilih bergabung ke Juventus.

Bersama Juventus, Mutu mulai bangkit dan menemukan kembali ritme permainan terbaik nya. Terbukti beberapa raihan gelar liga domestik berhasil dia persembahkan untuk Bianconeri dalam kurun waktu tiga musim.

“Penunjukan ini tidak terduga bagi saya, hari ini adalah momen spesial bagi saya dengan mendapatkan kepercayaan lebih dari Dinamo dan saya berterima kasih kepada Tuan Negoita atas tantangan besar dalam karir baru saya ini,” tutur Mutu dalam jumpa pers.

“Saya harap bisa membayar kepercayaan ini dengan sukses dan saya akan berusaha semampu saya untuk bisa memberikan hasil yang baik kepada klub ini.” tutupnya.

Di lain sisi, Negoita selaku pemilik Dinamo membalas apa yang sudah dituangkan oleh Mutu. Dia berharap pengalaman yang didapat oleh Mutu bisa dituangkan dalam karir nya di Dinamo.

“Saya senang Adrian Mutu hari ini bersama kami dan kami yakin pengalamannya di sepakbola internasional akan membantu kami ke standar yang baru, baik itu secara domestik dan Eropa. Kita akan lihat hasil baik yang dia hasilkan kepada klub ini.” ungkap Negoita.