Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Lain

Lahm Diklaim Gantung Sepatu Musim Ini?

Bayern Munchen nampaknya harus bersiap diri kehilangan sosok pemain sentral dilini belakang lantaran kabar terbaru menyebut bahwa Philip Lahm akan gantung sepatu di akhir musim. Kabar ini sejatinya datang dari media ternama Jerman yang melanjutkan tanggapan Lahm yang siap menutup karir nya dalam beberapa musim ke depan.

Pada saat itu, legenda Jerman menjelaskan jika diri nya akan mengakhiri kontrak bersama Bayern Munchen pada 2018 mendatang. Kini media Jerman itu kembali mengungkapkan hal baru jika Lahm siap mempercepat keputusan nya pensiun dari dunia yang membesarkan nama nya tersebut.

Makin jelas ketika Lahm baru menyelesaikan laga ke-500 bersama Munchen berani mengungkapkan jika diri nya telah menolak tawaran untuk menjadi direktur Munchen. Adapun Lahm sudah pensiun dari timnas Jerman selepas gelaran Piala Dunia 2014 lalu di mana kala itu Lahm memimpin The Panzer meraih gelar juara dunia keempat mereka.

Bila bicara karir Lahm dilevel klub, maka Bayern Munchen menjadi klub yang paling bersejarah dalam perjalanan karir Lahm. Dimana bersama klub Bundesliga tersebut, Lahm telah mendapatkan banyak gelar mulai dari liga domestik hingga liga Eropa. Sampai pada akhir nya, dia terpilih sebagai kapten tim dan sampai sekarang tugas itu masih dipercaya kepada nya dalam arahan Carlo Ancelotti.

Akhir pekan ini, Munchen akan bersiap menghadapi Ingolstadt dalam lanjutan pekan ke-20 Bundesliga Jerman. Dan untuk sementara Munchen masih berada di puncak klasemen dengan raihan 46 poin sekaligus unggul empat poin dari Rasen BallSport Leipzig yang berada di posisi runner up. Sementara di pentas Liga Champions, Munchen akan menghadapi Arsenal di leg pertama pada tanggal 16 Februari 2017 mendatang dalam babak knock Out.