Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Laga yang Tak Diharapkan Portugal

Portugal vs Spanyol

Portugal vs Spanyol

Portugal di ajang piala dunia 2018 nanti akan langsung berhadapan dengan tim unggulan yaitu Spanyol. Cristiano Ronaldo katakan kalau keadaan tersebut untuk Portugal bukan hal yang diidamkan.

Di Grup B Piala Dunia 2018 Spanyol bakal jadi tim pertama yang akan berhadapan dengan Portugal. Pada hari Sabtu (16/6/2018) dinihari WIB di Stadion Fisht, Sochi, Pertandingan tersebut akan berlangsung.

Walaupun status juara Eropa telah mereka menangkan pada tahun 2016, Portugal masih belum bisa dipanggil sebagai salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara di ajang piala dunia 2018. Sedangkan, Spanyol usai terpuruk di Brasil selama 4 tahun yang lalu (bekas juara Eropa 2 kali dan bekas juara dunia) sudah temukan lagi bentuk paling okenya.

Sedari ditundukkan oleh Italia dengan skor 0-2 di babak perdelapan final Piala Eropa kemarin, sepanjang 2 tahun La Furia Roja tak pernah kalah. Di antara langkah oke itu, para tim oke seperti Belgia, Italia, dan Argentina sudah pernah Timnas Spanyol tundukkan dan juga seri melawan Jerman dan Inggris.

Portugal dan Spanyol telah bertemu sebanyak 3 kali selama satu dekade terakhir. Hasil dari pertemuan tersebut, Spanyol 2 kali menang dan Portugal 1 kali menang. Di babak semifinal Piala Eropa 2012 menjadi pertemuan terakhir dari kedua tim. Usai bermain imbang tanpa cetak angka 0-0 sampai babak perpanjangan waktu, akhrinya laga ditentukan lewat adu tos-tosan yang berakhir 4-2 dan Spanyol sukses singkirkan Portugal.

Walaupun percaya kedua tim bisa lolos ke tahap knockout, Ronaldo tegaskan kalau Selecao das Quinas harus mencuri poin saat berhadapan dengan Spanyol.

“Bukan hal yang kita harapkan laga pertama berhadapan dengan Spanyol, namun undiannya yang memutuskan dan kami harus terima itu,” kata pemain penyerang Portugal tersebut.

“Anda dalam keadaan yang buruk di sisa turnamen jika sebuah kekalahan Anda raih di laga pertama. Maka menjadi sebuah hal yang krusial untuk mengawali semua dengan hasil yang oke. Namun kalau Spanyol dan Portugal saya percaya bakal sampai pada babak selanjutnya,” imbuh Ronaldo.