Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

La Liga Spanyol Kini Bisa Disaksikan Lewat Facebook

Pecinta sepakbola Spanyol patut berbangga diri atas pencapaian Liga terbaik mereka yang telah resmi menggandeng salah satu perusahaan terbesar di dunia, Facebook untuk bekerja sama lebih dalam. Dan pencapaian terbaik komite tertinggi Spanyol adalah ketika meresmikan Facebook sebagai wadah baru untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan La Liga Spanyol.

Dan semakin menarik adalah semua pertandingan yang ada bisa disaksikan secara cuma-cuma alias gratis. Adapun pertandingan pertama yang disiarkan langsung lewat Facebook adalah pertemuan antara Granada dan Real Betis pada pekan ke-23 yang berlangsung pada 18 Februari 2017 pada pukul 02.45 WIB dini hari tadi.

Dipertandingan perdana Facebook tersebut, Granada berhasil mencukur Betis dengan skor telak empat gol tanpa balas. Dan kepastian yang sudah terjalin ini merupakan salah satu langkah terbesar Spanyol untuk lebih mengenalkan kepada dunia soal liga terbaik mereka agar lebih menjangkau lebih jauh untuk para penggemarnya. Dan siaran langsung ini hanya bisa ditonton melalui laman resmi Facebook La Liga (facebook.com/laliga).

“Langkah baik ini merupakan salah satu strategi untuk lebih mengenalkan sepakbola kita melalui dunia digital, dengan tujuan semua penggemar sepak bola Spanyol bisa menikmati liga dengan aman dan nyaman,” demikian pernyataan resmi dari kedua belah pihak.

Lantas banyak pertanyaan datang perihal apakah Facebook bisa menyiarkan pertandingan besar macam Barcelona kontra Real Madrid dengan gratis pula, di mana pertemuan bertajuk El Clasico tersebut akan berlangsung pekan ke-33 pada tanggal 23 April mendatang di Santiago Bernabeu.

La Liga musim ini telah memasuki masa-masa kritis dan Real Madrid sendiri masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Barcelona dan unggul tiga poin dari Sevilla yang berada di posisi ketiga klasemen. Namun dalam hal ini, Cristiano Ronaldo cs masih meninggalkan dua laga sisa. Dimana dua laga sisa tersebut bisa memungkinkan EL Real memperlebar jarak poin mereka dari pesaing terdekat andai bisa menyapu bersih dua laga tersebut.