Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Prancis

Kylian Mbappe Pastikan Tetap Membela PSG Musim Depan

Belum lama ini Kylian Mbappe sempat menjawab tentang masa depannya bersama Paris Saint Germain, setelah banyak spekulasi kepindahannya menuju Real Madrid. Ia mengatakan bahwa dirinya akan tetap tinggal di klub barunya sebagai langkah awal dari karirnya. Direktur PSG, Luis Hernandez juga membenarkan hal tersebut, dimana sang pemain akan tetap tinggal, bersama rekannya, Neymar.

Kylian Mbappe dan PSG

Memang pemain berusia 19 tahun itu memang tampil memukau saat menjalani turnamen Piala Dunia di tahun ini. Ia mencetak dua gol saat menghadapi Argentina, dan juga menyumbangkan angka saat Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, menaklukkan Kroasia. Bahkan sebagai bentuk penghargaan penampilannya yang cemerlang, ia mendapat penghargaan sebagai Pemain Muda terbaik walaupun tak mendapatkan Golden Ball.

Namun diluar itu masa depannya bersama PSG masih menjadi bahan spekulasi media. Pasalnya Ia dikaitkan erat dengan jawara Liga Champion,s Real Madrid, setelah mereka menjual Cristiano Ronaldo menuju Juventus belum lama ini. Tentu mereka berharap dana penjualan pemain andalannya bisa mempertebal kantong mereka untuk merekrut Mbappe. Sayangnya hal tersebut takkan terjadi dalam waktu dekat.

PSG sendiri telah resmi  menyelesaikan transfer permanen Mbappe kepada Monaco dimana sebelumnya ia hanya dipinjamkan saja. Ia pun menghasilkan performa yang memukau dengan mencetak 21 gol di semua kompetisi dari 44 pertandingan yang melibatkannya. Hal ini membuatnya mantap kiwa dan tak memiliki rencana untuk meninggalkan ibukota Prancis itu.

Kylan Mbappe ingin tetap bersama PSG walau telah memenangkan Piala Dunia 2018
Kylan Mbappe ingin tetap bersama PSG walau telah memenangkan Piala Dunia 2018

Ia sempat mengatakan kepada wartawan, “Saya akan tetap dengan PSG, melanjutkan perjalanan saya dengan mereka. Saya ada di awal karier Saya.”

Tentu komitmen Kylian Mbappe kepada PSG disambut gembira oleh para pembesar klub dan pendukung mereka.

PSG dan Kylian Mbappe

Raksasa Ligue 1 itu memang sebelumnya menolak untuk menjual Mbapee kepada siapapun dengan harga berapapun, setidaknya untuk saat ini. Mereka akan merelakannya jika mereka berna-benar ingin melepaskannya karena sesuatu hal yang kursial atau jika mereka membutuhkan masuknya dana segar untuk memenuhi aturan Play Fair Financial. Dan ini berlaku juga untuk Neymar

Tentu masalah dana tidak menjadi masalah bagi PSG sejak Qatar Sports Investments membeli klub tersebut pada tahun 2011, namun mereka harus berjuang untuk menyeimbangkan pengeluaran mereka yang telah setelah menghabiskan 325 juta poundsterling untuk kedua pemain itu. Hal itu dipertegas oleh direktur PSG, Luis Hernandez.

Ia mengungkapkan kepada Radio Marca pada kemarin malam waktu setempat dan mengatakan, “Neymar telah memutuskan untuk tinggal di Paris Saint-Germain,”.

“Dia ingin sukses, setelah tidak mencapai banyak hal di Piala Dunia. Saya pikir dia ingin memenangkan gelar bersama PSG.”

Neymar Brazil ingin raih juara Liga Champions bersama PSG walaupun tak raih juara Piala Dunia 2018
Neymar Brazil ingin raih juara Liga Champions bersama PSG walaupun tak raih juara Piala Dunia 2018

Ia juga mengungkapkan hal yang sama dengan Mbappe dengan mengatakan, “Dia juga akan tinggal. Dia telah mengatakannya, seratus persen. Dia ingin memenangkan Liga Champions bersama PSG.”.

” [FFP] tidak membuat saya khawatir. Yang penting Neymar dan Mbappe ingin tetap di PSG.”, tambahnya.

Memang PSG semakin perkasa setelah kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe, apalagi keduanya telah memastikan diri untuk bersama raksasa Prancis dimusim depan, seperti yang juga diungkap oleh direktur PSG, Luis Hernandez. Namun apakah mungkin mereka bisa lebih perkasa setelah Unai Emery tak menjabat di kursi kepelatihan? Mampukah Thomas Tuchel bisa membawa PSG meraih kejayaan di Liga Champions? Kita tunggu saja aksi mereka dimusim depan.