Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Kross Diklaim Siap Gantung Sepatu Di Madrid

Gelandang tengah kelahiran Jerman, Toni Kroos kemungkinan besar akan mengakhiri masa karir nya sebagai pemain sepakbola di Real Madrid.

Kross Diklaim Siap Gantung Sepatu Di Madrid

Kemungkinan itu datang ketika sang pemain secara kebetulan mengatakan nya di sesi wawancara dengan salah satu stasiun TV terkenal, di mana Kroos mengatakan dia akan gantung sepatu di usia 32 tahun atau tepat ketika kontraknya dengan EL Real berakhir.

“Saya akan berakhir di Madrid pada usia 32 tahun. Saya tidak bisa membayangkan diri saya akan bermain hingga usia 38 atau 39. Di usia 32, kita sudah memberikan tahun terbaik kita di sepakbola. Setelah menjalani semua itu, maka kondisi fisik tidak mungkin ketika dulu, sepertinya itu waktu yang tepat untuk pergi,” kata pembuka Kross.

Meski begitu, Kross juga mengakui hal itu tidak sepenuh nya benar dan bisa berubah kapan pun. Adapun satu keinginan Kross sebelum pensiun adalah bisa menjadi bagian dari Barcelona yang merupakan rival abadi Real Madrid.

“Saya bukan type orang yang bisa berkomitmen dengan apa yang akan terjadi di lima tahun ke depan. Ada sebuah perubahan yang mungkin tidak bisa dilakukan. Saya tidak berniat untuk menjadi bagian dari Barcelona karena saya memiliki respect kepada fans,” lanjutnya.

Kroos juga manambahkan bahwa apa yang sudah dia dapat di Madrid adalah hal yang luar biasa dan perlakuan klub terhadap nya sampai sekarang ini sangat baik dan hal itu membuat diri nya merasa nyaman.

“Real Madrid adalah klub saya. Di dua setengah tahun terakhir saya sudah banyak berkembang dari sisi teknik dan karakter. Dari awal saya mendapat tanggapan yang positif dari rekan setim, fans, dan manajer.” tutupnya.

Kross pun harus merelakan laga EL Clasico di akhir pekan ini, dimana sang pemain harus menjalani serangkaian pemeriksaan terkait cedera yang dia dapat.