Piala Dunia

Kroasia Waspadai Ancaman Rusia

Kroasia Piala Dunia 2018

Kroasia Piala Dunia 2018Tuan rumah, tim nasional Rusia tampil mengejutkan dengan mengalahkan mantan juara dunia, Spanyol. Walaupun di atas kertas diunggulkan dari tim lawan, Kroasia merasa harus tetap waspada dengan kemungkinan yang mungkin diberikan oleh Rusia.

Rusia memperoleh satu tiket ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018, menyusul kemenangan atas Spanyol melalui adu penalti 4-3 setelah ditahan imbang 1-1 sampai extra time. Pertama kalinya bagi Sbornaya melaju sampai babak delapan besar Piala Dunia setelah sebelum-sebelumnya selalu terhenti di fase grup.

Serupa dengan Rusia, kelolosan timnas Kroasia juga ditentukan melalui drama adu penalti. Berduel melawan kesebelasan Denmark di babak 16 besar, kedua tim berimbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu sampai akhirnya mereka menang 3-2 dalam adu penalti.

Selanjutnya, kesebelasan Krosia dan Rusia akan beradu kekuatan untuk memperebutkan satu tiket semifinal dalam pertandingan yang akan naik panggung di Sochi, Minggu (8 Juli 2018) dinihari WIB. Kroasia lebih diunggulkan usai belum terkalahkan di empat pertandingan turnamen ini, termasuk 100 persen kemenangan di grup.

Walaupun demikian, manajer timnas Kroasia Zlatko Dalic sudah bisa membaca sejauh mana kekuatan Rusia. Kemenangan atas Spanyol sudah pasti akan menambah motivasi Igor Akinfeev dan rekan-rekannya saat menghadapi Krosia.

“Anda bisa melihat sepanjang turnamen bahwa tim-tim yang hanya mementingkan permainan individu selalu mendapatkan hasil buruk. Tim yang bermain bagus sebagai sebuah tim lah yang bisa sampai di sini,” Dalic seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

“Tidak akan mudah, Rusia telah membuktikan hal itu dengan lolos dari fase grup dan mengalahkan Spanyol. Jadi, kami pikir selanjutnya kami akan menjalani sebuah pertandingan yang sangat berat,” demikian Dalic mengakhiri pembicaraan.