Advertisement
Piala Eropa

Kroasia Rilis Skuat Pemain Di Euro 2016

Kroasia dipastikan akan tampil di pargelaran besar bertajuk Euro 2016 dengan amunisi pemain muda. Namun tidak sedikit pula daftar pemain yang ada di timnas Kroasia di isi oleh beberapa pemain senior.

Kroasia Rilis Skuat Pemain Di Euro 2016

Ante Cacic selaku pelatih tim, menjelaskan jika keputusan nya memasukan pemain muda di dalam tim nya adalah sebuah langkah di masa depan dan pertandingan berlevel tinggi seperti Euro menjadi contoh yang baik untuk perkembangan mereka.

Akan tetapi sang pelatih juga mencoret sebagian pemain macam wonderkid masa depan Kroasia, Alan Halilovic. Keputusan ini sontak memberikan kesan yang kurang bagus untuk Cacic dari berbagai media serta publik.

“Pastinya setiap pemain ingin sekali masuk dalam skuat Kroasia, namun persiapan yang mereka lakukan adalah jawaban nya. Posisi saya sekarang ini adalah untuk memutuskan mana yang terbaik untuk tim dan semoga mereka mau menerima nya,” ungkapan kritik sang pelatih atas pencoretan Halilovic dari timnas Kroasia.

Cacic juga menambahkan tim nya saat ini adalah yang terbaik, dia meyakini jika penggabungan pemain muda dengan pemain senior akan menjadi kejuta di Euro 2016 mendatang. Nama-nama pemain senior macam Vedran Corluca masih dipercaya untuk mengisi barisan pertahan dan Luka Modric akan memotori serangan Kroasia di lini tengah.

Adapun skuat resmi Kroasia yang akan berlaga di Prancis nanti.

Penjaga Gawang: Danijel Subasic (Monaco), Lovre Kalinic (Hajduk Split), Ivan Vargic (Rijeka)

Bek: Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow), Darijo Srna (Shakhtar Donetsk), Domagoj Vida (Dynamo Kiev), Sime Vrsaljko (Sassuolo), Gordon Schildenfeld (Dinamo Zagreb), Ivan Strinic (Napoli), Tin Jedvaj (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Luka Modric, Mateo Kovacic (both Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona), Marcelo Brozovic, Ivan Perisic (both Inter Milan), Milan Badelj (Fiorentina), Marko Rog, Ante Coric (both Dinamo Zagreb)

Penyerang: Mario Mandzukic (Juventus), Nikola Kalinic (Fiorentina), Marko Pjaca, Duje Cop (both Dinamo Zagreb), Andrej Kramaric (Hoffenheim).