Liga Spanyol

Kontrak Usai, Lionel Messi Akan Pensiun di Barcelona

Lionel Messi Pensiun

Lionel Messi Pensiun

Pesepakbola dunia dari Barcelona yakni Lionel Messi mengungkapkan jika dirinya akan gantung sepatu jika masa baktinya di klub Spanyol tersebut akan usai.

Lionel Messi memang baru resmi memperbarui kontraknya di musim lalu yang menjadikan dia akan memperkuat tim di Camp Nou sampai tahun 2021 yang akan datang. Hal tersebut menjadikannnya akan tetap bergabung di Barcelona hingga umur ke-34 tahun.

Pemain dari Argentina tersebut bermain dengan baik bersama klub Catalan ini, menciptakan dua gol ketika mereka melawan Huesca dengan skor 8-2 di Camp Nou kemarin.

Messi memang layak menjadi legenda di klubnya saat ini, wwalaupun skuad La Liga itu sudah mendapatkan pemain yang tak kalah mahal dan berpotensi seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele dan Malcom selama beberapa musim belakangan ini.

Akan tetapi, La Pulga sudah memberikan isyarat jika nanti dirinya akan segera gantung sepatu jika kontraknya di klub Barca sudah usai.

Kontrak Usai, Lionel Messi Akan Pensiun di Barcelona

“Saya menilai diri saya tampil dalam karir kali ini hanya akan sampai kontrak terakhir saya ini usai. Setelah itu, saya akan membicarakan hal yang penting dengan masa depan saya setelah tidak menjadi pesepakbola” ucap Messi.

Di sisi lain, pesepakbola dunia berumur 31 tahun ini tengah mengincar gelar Liga Champions dengan Barcelona setelah mereka berkali-kali gagal sejak berhasil mendapatkan gelar juara kompetisi tersebut di tahun 2015 lalu.

Saat ini, Real Madrid menguasai kompetisi antarklub di Eropa tersebut, dengan catatan kemenangan tiga kali selama tiga tahun belakangan ini. Itu sebabnya, Messi sangat bergairah ingin memenangkan Liga Champions dan memutus julukan tim yang selalu tersingkir di perempat final.

“Pada musim lalu di Roma, kami bermain dengan hasil memalukan. Walau demikian, tim bermain dengan apik dan sudah berupaya berjuang dengan keras.” Akunya.

Sementara itu, salah satu legenda hidup Barcelona yakni Ronaldinho mengatakan jika jersey nomor 10 layak untuk disimpan setelah Messi tidak bersama mereka lagi. Bagi dinho, Messi merupakan pejuang dan pemain terbaik selama sejarah klub mereka tersebut.

“Saat Lionel Messi pensiun nanti, saya harap dia akan tetap berada di lapangan dan Barca menyimpan dengan baik jersey nomor 10 untuk tidak dipakai pada pemain lain.” tutupnya.