Advertisement
Piala Eropa

Konflik Dengan Pelatih, Arda Turan Angkat Koper Dari Timnas Turki

Mendapatkan tekanan hebat bersama timnas Turki, Arda Turan memiliki rencana untuk segera meninggalkan Euro 2016 di Prancis. Hal ini bermula ketika hujatan tajam datang kearah sang pemain dan konflik dengan pelatih menjadi alasan kuat Turan pergi.

Lebih lanjut menjelaskan Turan akan melakukan mogok main di putaran final Euro 2016, selain itu kabar ini telah menyebar luas di media sosial. Usai sang gelandang Barcelona tersebut terlibat adu perang urat syarat dengan pelatih Fatih Terim dan pendukung Turki itu sendiri yang banyak menghujat penampilan buruk Turan dan kawan-kawan.

Kejadian ini bermula ketika datang sebuah petaka ke kubu Turki dalam kekalahan 3-0 dari Spanyol dan kekalahan ini tengah membuat sang gelandang merasa sedih. Momen ini semakin memburuk usai mengganti Turan di tengah laga.

Lebih lanjut, masalah ini sudah mencapai ke pihak Federasi Sepakbola Tertinggi Turki (TFF) yang mengklaim Turan telah membawa masalah ke dalam skuat Turki, perihal permainan buruk dan bonus sang pemain. Selain itu masalah dengan Terim menjadi yang vital dari ke semua nya.

Posisi Terim sendiri disinyalir akan bertahan meski masih menjadi pelatih tim utama Galatasaray. Bertahan nya sang pelatih menjadi alasan pribadi Turan untuk segera angkat kaki dari tim nasional Turki, bahkan diri nya berencana untuk gantung sepatu dari negara tersebut.

Karir Arda Turan sendiri terbilang cukup mengesankan, memulai karir nya sebagai pemain Atletico Madrid. Turan berhasil menunjukkan permainan agresif nya dan tidak sampai lama Turan menjadi pemain Barcelona dengan kesepakatan kerja sama hingga empat musim ke depan.

Namun sayang, kehadiran Turan tidak langsung bisa membantu Barcelona. Pasalnya Barcelona di awal musim 2015/16 masih terkena sanksi dari embargo FIFA.