Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Kompany Kembali Masuk Meja Operasi

Nasib Vincent Kompany mulai diambang keraguan, sampai detik ini kondisi pemain Manchester City tersebut belum bisa dipastikan pulih benar atau tidak. Hal lain membuktikan ketika Kompany gagal tampil bersama timnas Belgia dalam ajang uji coba kontra Belanda pada hari kamis kemarin.

Kompany Kembali Masuk Meja Operasi

Kompany, 30 tahun sejatinya sudah masuk ke dalam daftar skuat Belgia yang akan tampil di Amsterdam ArenA. Namun dalam beberapa jam kemudian nama itu hilang dalam daftar. Lantas munculah banyak pertanyaan dari berbagai pihak, termasuk dari pendukung Belgia.

Melihat situasi semakin panas dan penuh dengan tanda tanya besar, pihak Belgia langsung memberikan pernyataan jika Kompany harus digantikan oleh Christian Kabasele karena cedera engkel ketika pemanasan. Dimana cedera itu telah mengganggu kariernya selama beberapa tahun terakhir.

Hal buruk juga terjadi dalam pertandingan tersebut, dimana penyerang baru Tottenham Hotspur, Vincent Janssen terpaksa digantikan di babak pertama setelah bertabrakan dengan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Di pertandingan itu sendiri, Belgia berhasil menahan imbang 1-1 tim tuan rumah setelah Yannick Carrasco membalas gol Davy Klaassen di sisa penghujung babak.

Disisi lain, Manchester City sebagai pihak yang memiliki hak paten Kompany harus kembali menguburkan niat mereka untuk segera melihat sang kapten di atas lapangan. Kita ketahui bersama bahwa Kompany sudah melewatkan beberapa pertandingan penting di pentas Premier League maupun Eropa termasuk ketika Manchester berlaga di Liga Champions melawan Barcelona.

Adapun posisi mereka di papan klasemen Premier Leagua Inggris mulai menurun tajam, untuk sementara ini The Citizen harus menerima penurunan peringkat dari posisi puncak ke posisi tiga klasemen. Dimana posisi puncak saat ini diduduki oleh Liverpool.