Berita Sepak Bola

Klub Liga Inggris kompak menentang proposal Piala Dunia dua tahunan

Klub Liga Inggris kompak menentang proposal Piala Dunia dua tahunan

Klub Liga Inggris kompak menentang proposal Piala Dunia dua tahunan.

Klub-klub Liga Premier dengan kompak untuk menentang proposal FIFA mengadakan Piala Dunia menjadi ajang dua tahunan.

Sementara gagasan Piala Dunia setiap dua tahun telah secara tentatif disebutkan di masa lalu, itu mendapatkan daya tarik pada bulan Juli lalu, ketika mantan manajer Arsenal Arsene Wenger – sekarang kepala pengembangan sepak bola global FIFA – secara terbuka mendukung perubahan potensial.

FIFA mulai melakukan studi kelayakan dan Wenger menegaskan Piala Dunia dua tahunan “adalah apa yang diinginkan para penggemar”, tetapi proposal tersebut telah disambut dengan kritikan.

Baca Juga: Erling Haaland Bakal Cocok Gantikan Aguero di Man City

Pejabat UEFA sangat vokal dalam penentangan mereka, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan keprihatinan dari para pemain dan manajer sebagian besar mempertanyakan kebijaksanaan dari perubahan semacam itu pada kalender sepak bola.

Liga Premier kini telah membuat suara kolektif untuk berbincang dan mencela proposal FIFA – yang juga mencakup perpanjangan jendela internasional – karena kepedulian terhadap kesejahteraan pemain dan sepak bola domestik.

Sebuah pernyataan Liga Premier mengkonfirmasi tidak ada dari 20 klub Liga Premier yang mendukung Piala Dunia setiap dua tahun, sementara CEO Richard Masters mengatakan: “Liga Premier berkomitmen untuk mencegah perubahan radikal pada Kalender Pertandingan Internasional FIFA pasca-2024 yang akan berdampak buruk pada kesejahteraan pemain dan mengancam daya saing, kalender, struktur, dan tradisi sepak bola domestik.

“Kami terbuka untuk reformasi dan ide-ide baru, tetapi mereka harus meningkatkan keseimbangan yang saling melengkapi antara sepak bola domestik dan internasional untuk meningkatkan permainan di semua tingkatan.

“Proses ini juga harus melibatkan kesepakatan yang berarti dengan liga yang menyediakan fondasi untuk permainan.

“Kami akan terus bekerja dengan kelompok pendukung, pemain, pemangku kepentingan domestik dan internasional untuk menemukan solusi yang terbaik untuk masa depan jangka panjang sepak bola.”