Berita Sepak BolaBola DuniaGosipLiga InggrisSerba Serbi

Klopp Ungkap Tak Ada Yang Salah dengan Fabinho

Jurgen Klopp ungkap tak ada masalah dengan Fabinho

Hingga saat ini Fabinho belum mendapatkan debut perdananya di Premier League saat membela Liverpool. Padahal ia termasuk salah satu pemain yang sangat diburu Liverpool musim lalu, dan setelah perjuangan panjang dalam hal negosiasi, mereka mampu membuat AS Monaco mau merelakannya. Meskipun demikian, pelatihnya Jurgen Klopp puas dengan kemajuannya yang dialaminya selama ini.

Profile Fabinho

Pemain asal Brasil itu mengasah diri diakademi Fluminense, bahkan sempat dilibatkan ketim utama pada tahun 2012 lalu. Sayangnya ia belum pernah mencicipi Campeonato Brasileiro Série A satu kalipun dan hanya sebagai pemain cadangan yang tak terpakai.

Ia pun bergabung dengan klub asal Portugal Rio Ave di musm panas 2012, dengan masa bakti enam tahun. Namun satu tahun kemudian, ia direkrut oleh tim cadangan Real Madrid, dan menjadi salaah satu pemain penting. Ia bahkan sempat sekali dilibatkan ke tim utama di akhir musim. Sayangnya di musim panas berikutnya, ia direkrut oleh Monaco dengan status pinjaman.

Fabinho juga melanjutkan performanya menjadi pemain penting di klub barunya. Dan dua musim kemudian ia dipermanenkan Monaco dan berperan aktif membawa timnya meraih gelar juara Ligue 1 pertama kali dalam 17 tahun terakhirnya. Ia pun menjadi salah satu pemain yang diburu oleh beberapa klub papan atas Eropa seperti Manchester United dan Liverpool namun Monaco menahannya. Akhirnya di musim panas kemarin, Liverpool berhasil memboyongnya dengan tebusan sebesar 39 juta poundsterling.

Fabinho AS Monaco bergabung dengan Liverpool

Fabinho AS Monaco bergabung dengan Liverpool

Fabinho dan Liverpool

Pemain berusia 24 tahun itu sering diturunkan kelapangan di pertandingan pra musim, baik pertandingan persahabatan atau ICC, namun menariknya ia belum  pernah dimainkan di tim utama sama sekali di Premier League, bahkan tak ada namanya di dalam skuad tiga laga terakhir Liverpool. Di musim perdananya saat menghadapi West Ham, ia sempat bertengger dibangku cadangan namun tak terpakai.

Sepertinya, rekannya yang juga baru datang di musim panas kemarin yaitu Naby Keita telah mampu membuktikan diri secara langsung. Dan hal ini membuat kesempatan Fabinho untuk menunjukkan performa dilapangan semakin sedikit.

Jurgen Klopp dan Fabinho

Klopp pun mengungkapkan bahwa pada dasarnya pemain asal Brasil tersebut bisa bermain kapan saja karena kesiapannya. Namun ia perlu waktu untuk lebih bersabar karena saatnya pasti tiba terutama saat bulan September dan Oktober ini, banyak pertandingan yang banyak bisa dimainkan baik domestik maupun internasional.

Jurgen Klopp ungkap tak ada masalah dengan Fabinho

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, “Tidak ada yang salah dengan Fabinho. Timnya bagus dan dia butuh waktu Dia bisa masuk skuad, tentu saja, tapi cukup sulit untuk membuat skuad saat ini karena mereka semua fit.”.

“Hal ini adalah bagus untuk memiliki situasi ini, yang mungkin membutuhkan seseorang sedikit waktu, atau yang lain agar lebih terbiasa. Itulah satu-satunya alasan. Tapi dia akan segera kembali. Sekarang kami memiliki permainan setiap tiga hari dan dia telah membuat langkah besar dalam beberapa minggu terakhir. Dia bahkan bisa bermain saat ini.”.

Jadwal padat Liverpool

Dalam waktu dekat, Liverpoom akan menghadapi rival Tottenham, Manchester City dan Chelsea di Premier League menghadapi fase babak penyisihan grup menghadap Paris Saint-Germain Liga Champions dan Napoli. Tentu Klopp membutuhkan semua pemain yang ada untuk membawa timnya memenangkan laga tersebut.  Namun ia beharap Fabinho tak mengalami kendala saat membela timnasnya Brasil di jeda Internasional untuk menghadapi USA dan El Savador di pertandingan persahabatan.

Jadwal padat Liverpool hingga akhir September 2018

Jadwal padat Liverpool hingga akhir September 2018

Ia menambahkan, “Mudah-mudahan sekarang Fabinho memiliki permainan dengan Brasil, dan kemudian setelah dia kembali, kami memiliki banyak pertandingan. Kami memiliki banyak pertandingan pada bulan September, hanya melawan tim papan atas. Kami membutuhkan semua pemain. “.

“Kami telah melewati periode di mana tampaknya kami tidak membutuhkan semuanya karena kami bermain cukup konsisten dan tingkat dalam pelatihan sangat tinggi.  Itu semua memukau. Mudah-mudahan mereka semua kembali bugar karena kami harus menggunakan mereka semua karena banyaknya permainan.”.

Cek juga :Salah Berhasil Masuk Nominasi FIFA Puskas Award 2018

Jika Jurgen Klopp telah mengungkapkan klarifikasi tentang tak ada yang salah dengan Fabinho, padahal ia belum mendapatkan debut perdananya di Premier League bersama Liverpool karena strategi semata, sepertinya tak kan dipermasalahkan sang pemain. Namun jika ini berlangsung lebih lama lagi, akan menimbulkan riak kabar tak sedap, yang bisa membuat performa Fabinho menurun.