Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Klopp Diminta Selalu Mainkan Karius

Loris Karius datang sebagai kiper baru sebagai opsi pengganti kiper lama, dan nampaknya harapan baik jauh dari Liverpool. Dalam beberapa lagi, sang kiper lebih banyak menerima kritik perihal kesalahan nya di atas lapangan.

Dengan situasi yang terjadi, kini desakan hebat untuk mencadangkan Karius mengalir deras ke kubu Klopp. Akan tetapi Jens Lehmann selaku dari kiper legenda Jerman, berani menyarankan sebaliknya.

Karius baru saja mendapat kritik atas dasar kesalahan yang menghasilkan kekalahan 4-3 dari AFC Bournemouth dan kelayakannya kembali dipertanyakan akhir pekan kemarin ketika gagal membendung tendangan bebas Dimitri Payet saat main imbang 2-2 dengan West Ham United.

Adapun tekanan tidak datang ke Karius saja, namun juga datang kepada Klopp yang disarankan untuk menurunkan kembali kiper berpengalaman macam Simon Mignolet. Namun, Lehmann menegaskan Liverpool harus tetap percaya kepada Karius atau berisiko merusak kepercayaan diri pemain yang diyakini memiliki masa depan yang baik sebagai calon kiper masa depan Liverpool.

“Dengan situasi ini, maka akan sangat bagus untuk perkembangan karir nya sebagai pembalasan kritik atas permainan buruk nya selama ini,” ungkap Lehmann kepada media.

“Ia adalah prospek fantastis. Jurgen Klopp mungkin membelinya untuk masa depan, bukan untuk memberikan hasil langsung. Saya sepuluh tahun lebih tua ketika datang ke Inggris tapi saya tahu perubahan sistem dari Bundesliga ke Liga Primer sangat masif dan untuk pemain muda yang bahkan tidak menembus papan atas di Bundesliga, ini sangat sulit karena Anda harus menemukan diri sendiri sebagai kiper baru,”

“Bila melihat secara teknik, maka dia belum terlalu baik. Maka siapa dia dengan usia yang masih muda? Ini soal pengembangan dan Jurgen Klopp tahu apa yang dilakukan. Maka pada akhir nya Klopp harus mendukung dia, atau bisa merusak dari mental Karius,”

Dalam catatan karir nya, Lehman adalah salah satu kiper terbaik dunia dengan meraih banyak gelar bergengsi bersama AC Milan, Borussia Dortmund dan Arsenal. 500 pertandingan pun sudah dia mainkan di semua ajang bersama dengan klub berbeda.

Sedangkan Karius mendarat ke Premier League Inggris dengan catatan 96 kali tampil di tim utama Mainz dan menembus posisi utama di Anfield setelah satu bulan awal musim 2016/17 digelar.